2160205 Tune in Simple Tosca

19 Feb

imageAssalammu’alaikum wrwb,

Halo sahabat2 semua yang semoga selalu dalam keceriaan menjalani aktifitas dimanapun dan kapanpun ya, alhamdulillah bisa kembali menghadirkan satu paket cute imut dengan kombinasi warna yang cute juga, spesial diminta oleh seorang sahabat cantiq ini, dengan nuansa warna tosca.

imageSelain figurine couple yang lucu, obyek lain yang diminta adalah kado dan stick controller-nya game. Karena yang diminta nuansa tosca, rasanya akan apik, soft dan imut kalau cukup dikombinasi dengan warna putih ya, soalnya selain ini buat cowo, juga dengan kombinasi warna yang sederhana, biasanya detail akan terlihat lebih menonjok, mencolok maksudnya dan terlihat lebih cute, begitu.

imageNah, betul kan ya, ini dia hasil akhirnya, sahabat2 bisa lihat, paket ini, terkesan rapi, sederhana, tapi sophisticated. Hehehe di-elem dhewe. Gak tau ya kenapa juga rambutnya kok dipilih warna coklat muda alias blonde look gitu, soalnya juga biar memperkuat kesan soft dan pastinya lebih pas buat terkombinasi dengan warna dominan tosca-nya itu hehehe, semoga suka aja nih yang request.

imageYa, sahabat dalam kesederhanaan, ada ketenangan, ada kejujuran dan pastinya keindahan, karena kesederhanaan itu tidak kurang atau tidak juga berlebihan, tapi pas. Seperti nada2 musik ya sahabat, memainkan nada akan terasa indah, merdu dan menyentuh ketika pas, in tune, do ya do, re ya re, mi ya mi dst. Kurang tinggi atau kurang rendah sedikitttt saja, sudah sumbang, reseptor telinga kita yang pasti jujur langsung gagal meresonansi nada yang terdengar itu, atau juga indera lainnya, sehingga segera otak kita memerintah untuk merespon dengan celetukan, “kok fals”, “kurang asin”, “kemanisan”, “kurang sopan” dsb…dsb….

Jadi sahabat, untuk menjadi sederhana, untuk menjadi sesuatu yang pas, itu tidaklah sedehana. Bahkan menurut daku sangat kompleks, kadang pas-nya kita, belum tentu pula pas-buat orang lain. Lantas bagaimana ya supaya kita itu bisa pas dalam menyanyi, menari, memasak, menjahit, mengajar, menakar, menjual, membeli….lho jadi panjang ya, maksudnya apapun, tindakan, perilaku, peribadahan, perikemanusiaan dst, dst intinya semua sudut dalam hidup yang bulat ini, haruslah bermuara dari rasa, rasa yang dikelola indera, hulunya adalah hati.

imageIya sahabat, karena yang bisa menilai dan merasakan pas tidak-nya sesuatu itu adalah hati. Nah, supaya hati kita menemukan ukuran yang pas, akan segala sesuatunya, perlu latihan sahabat, latihan kepekaan akan rasa, perlu pengetahuan dan aplikasi atau latihan yang terus menerus. Makanya kemudian kita kenal istilah jam terbang ya,

Okay, sahabat2 yang baik2 hatinya, sampai disini dulu ceritanya, lanjutkan lagi terbangnya, gunakan hati nurani untuk mengukur ke-pas-an-mu, kesederhanaanmu, karena dalam kesederhanaan ada kejujuran, dalam kejujuran, ada keindahan, dan keindahan tak akan dipedulikan kecuali membawa kebahagiaan.

Happy flying…

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: