2160203 Talk Less Do More

17 Feb

Assalammu’alaikum wrwb

It’s time to share some cute packs ya sahabat, karena rada banyak juga ini paket cubical isi empat yang lucu2 yang di-request oleh beberapa sahabat baru yang cantiq dan gantenk. Salah satunya adalah paket ini yang rada2 riched-text ya, pesannya panjang dan banyak, ada nama yang juga panjang, dan kutipan yang sangat populer tentunya ‘talk less do more’. Jadinya, gak perlu susah cari judul ya, kutipan langsung cucok bertenger sebagai judul paket ini.

imageDetail lain yang diminta adalah, figurine cowo maunya pakai ransel atau backpack dan bawa kado, wah ini memang ciri khas sahabat2 muda ya, kemana2 tidak lepas dari backpacknya. Terus, untuk figurine cewenya biar tambah cakep, ditambahin buket bunga mawar yang juga cantik di pangkuannya. Dan untuk kutipan ya, kita buatkan model tusuk konde. Sehingga, beginilah penampakan akhir paket mungil ini, barangkali juga bisa jadi inspirasi buat sahabat2 lainnya untuk bingkisan buat teman, teman dekat, sahabat, sdik, kakak, ponakan, dlsb deh ya….pokoke cuocok semua.

imageYa sahabat, coba kita renungkan sejenak ya makna kutipan di atas, talk less do more ini, kalau dalam bahasa kita kurang lebih, bicara sedikit kerja lebih banyak begitu kira2 ya? Ada dua frasa, masing2 mengandung kata kerja di sana ya, satu bicara, dan lainnya bekerja. Kalau bekerja mungkin sudah sangat jelas kali ya, kalau kita bekerja atau berusaha atau melakukan sesuatu insya Allah selalu akan ada hasil, karena memang hukum alam yang ditetapkan Allah SWT adalah demikian. Seperti juga kutipan, no pain no gain, kalau gak mau capek, yang jangan ngarep untung, begitu ya sahabat…

imageNah, untuk berbicara ini, sebetulnya bagaimana? Apa ya sebaiknya less atau sedikit2 saja atau makin banyak bicara makin baik karena yang kita sampaikan kita yakini menjadi manfaat buat orang lain? Bagaimana sebenarnya petunjuk kebenaran yang mengatur cara berbicara ini? Adakah pagar2 atau rambu2nya dalam kita berbucara?

Alhamdulillah sahabat cantiq2 dan gantenk yang semoga selalu mendapat rahmat Allah SWT, berterima kasih kita pada siapapun yang pertama kali merangkum, pagar2 dalam berbicara yang diambilnya dari Qur’an, kitab yang mampu menjawab segala problematika kehidupan.

imageAda sepuluh butir yang terangkum dalam sumber ini, yang semuanya merujuk pada ayat yang merupakan petunjuk Allah bagi kita manusia, dan melihat jumlah butir2 mutiara aturan tentang berbicara ini yang cukup banyak, jelas kedudukan berbicara ini sangatlah penting menjadi pagar bagi kita, untuk menjaga lisan kita dalam berbicara dan pastinya mudharatnya akan besar, jika kita tabrak pagar2 dalam berbicara itu.

Mau tahu kesepuluh butir itu apa saja, silahkan sahabat, insya Allah bermanfaat bagi kita semua,

πŸ‘„ speak kindly, bicara yang ramah (Qur’an 2:83)
πŸ‘„ speak the truth, bicara benar (Qur’an 3:17)
πŸ‘„ speak justice, bicara yang adil (Qur’an 6:152)
πŸ‘„ speak graciously, bicara dengan anggun (Qur’an 17:23)
πŸ‘„ speak fairly, bicara secukupnya (Qur’an 17:28)
πŸ‘„ speak politely, bicara yang sopan (Qur’an 17:53)
πŸ‘„ speak no lie, jangan berbohong (Qur’an 22:30)
πŸ‘„ speak gently, bicara dengan lemah lembut (Qur’an 20:44)
πŸ‘„ speak not in vain, bicara tanpa makna (Qur’an 23:3)
πŸ‘„ speak straight, bicara lurus tidak berbelit-belit (Qur’an 33:70)

imageSilahkan dibuka qur’an-nya masing2 sahabat, dibaca dengan hati2 dan teliti, dan dieksplore dengan renungan yang dalam, termasuk tafsirnya, setiap butir2 panduan berharga bak mutiara intan permata untuk menjaga lisan kita, dalam berbicara, dari substansi dan konteksnya, semoga Allah SWT memberi pemahaman kepada kita, dan memberi kita kekuatan memasukkan kita ke dalam golongan orang2 yang mampu menjaga lisan dalam berbicara sesuai ridhlo dan kehendakNya, menganugerahkan lidah dan mulut yang sempurna kepada kita. Amin YRA.

Semoga diberikan kesempatan Allah SWT untuk bersama kita dilain waktu mencoba sedikit membahas satu atau mungkin beberapa butir mutiara di atas ya sahabat, insya Allah aminnn. Dan, sampai di sini dulu postingan kita untuk paket ini, salam buat orang2 terkasih di sekitar anda bahwa ada kami disini yang siap mengekspresikan rasa sayang dan perhatian sahabat2 semua, melalui cupcake yang insya Allah tidak hanya enak di-rasa tapi juga cantik di-pandang. Insya Allah, Aminnn.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: