2160105 Grand-Tosca for Grandma

12 Jan

Assalammu’alaikum wrwb,

imageSelamat pagi sahabat2 cantiq yang semoga selalu dalam kesehatan, kecukupan dan kebahagiaan. Selamat datang dan salam kenal buat yang baru menemukan dan berkunjung ke galerie ini. Alhamdulillah, all praise due to Allah, segala puji bagi Allah, tentunya yang telah menggerakkan sahabat2 yang baik2 hatinya ini untuk berkunjung dan terus kembali, tentunya rasa syukur dan hanya sebentuk terima kasih yang bisa kami berikan…

imageAlhamdulillah juga, atas kehendakNya, kami masih diberikan kesehatan, usia dan semangat untuk terus berketak-ketik ria, sampai dengan paket kali ini yang insya Allah sungguh cantik, anggun, dan super-cool, karena dipenuhi oleh figurine2 yang gorgeous.

Diminta kembali oleh Mba Stella, dengan pilihan warna tosca, kali ini paket cupcake diperuntukkan bunda dan grandma tercinta, dengan figurine oma yang masya Allah masih cantiq menik2 lho sahabat – iya karena mba Stella juga sempet kirimin foto mamanya ini – dan empat cucu2 cantik, dua putri Mba Stella dan dua lagi keponakannya, dan tidak ketinggalan ada satu cucu paling gantenk dan paling mungil.

imageSempat musti bolak-balik lihat contekan untuk buat banner ucapan nih sahabat, maklum ejaannya rada belibet qiqiqi, iya dan mengingatkan kami pada pelajaran jaman dulu mungkin satu2nya istilah bahasa ini yang kami kenal qiqiqi…verenigde oost indische compagnie hahaha…bukan itu mah voc ya…

Dan alhamdulillah, all praise due to Allah, the Lord of The Universe, paket ini mendadak selesai, dan surprisingly look gorgeous and cool dengan warna tosca yang kian menambah paket ini tampak super cool (ingat, passion itu memang terkadang lebay qiqiqiqi…so harap maklum😁😜😍😘). Figurine grandma-nya juga alhamdulillah, seneng aku ngeliatnya qiqiqi, pakai kaca mata, dan dress yang anggun, dan rambutnya cukup mirip lho sama aslinya, tapi kita buat agak grey gitu, supaya keliatan itu grandma. Dan gadis2 cucu2 juga cantik ya, semua outfitnya dibuat nuansa tosca juga, dengan model yang beda, pokokek keren and chic.

imageIya betul sahabat, satu hal yang kami pelajari dari membuat kerajinan cupcake ini atau pekerjaan atau hal2 lainnya, yang mungkin pada awalnya, keliatan semrawut, acak2 an, seperti puzzle, potongan2 atau bagian yang tak berbentuk, namun ketika kita terus melakukan, mengerjakannya – karena kita sudah memiliki mental picture di kepala kita, dan karena itulah yang namanya sketsa dasar atau konsep se-secratch apapun harus ada, untuk membantu tahap penyelesaiannya – dan kemudian bersabar terus membuat setiap keping atau potongan, dan menyatukan kepingan2 itu dan menyelesaikannya, insya Allah hasil pekerjaan kita akan sesuai harapan, bahkan kadang2 bisa melebihi harapan kita sendiri. Namun, yang namanya harapan tentunya subyektif sekali ya sahabat, setiap hati dan pikiran punya ekspektasi masing2. Jadinya, kuncinya, “finish what we start” no matter how good or bad the result, because result is not the matter, the process is. Jiahhh ….

imageLho cius ni sahabat, kan sesuai ini sama konsep tawakkal ‘ala Allah bukan. Berniat melakukan sesuatu, kuatkan niat, kerjakan, do the best, dan selanjutnya serahkan hasilnya pada Sang Maha (lha kalau doa senantiasa lho ya mengiringi proses yang kita jalani), lha wong Dia Maha Adil masak kita serius, doing our best, ndak dikasih hasil terbaik juga, kayaknya impossible, karena Dia yang Maha Pengasih dan Penyayang, The Most Gracious, The Most Merciful, The Most of The Most, ndak akan membiarkan kita bekerja sendiri, yakin sekali kami ….

imageDan berkenaan dengan finishing what we start, itu penting banget dan sangat bersahabat erat dengan yang namanya kesabaran. Kadang2 kita baru melakukan seperempat, atau setengah, bahkan sering tinggal selangkah, lho kok bosen, lho kok ngeluh yang capek, yang ini, yang itu, padahal kalau sedikit lagi kita tambah stok kesabaran kita, sudah sampai kita, selesai itu pekerjaan. Dan itu tadi sahabat, kalau kita berhenti di tengah, seperempat, tiga perempat, mana mungkin kita bisa membandingkan hasil kerja kita dengan ekspektasi awal?

imageSehingga rasanya ketika kita enggan atau tidak mau menyelesaikan sebuah tugas/pekerjaan dengan tuntas, kita tak akan bisa mengambil pelajaran, experience, yang berharga untuk kita jadikan modal ke tahap berikutnya, rugi sekali, bahkan bisa jadi melahirkan persoalan baru. Kalau toh yang kita capai bad result, akan ada banyak pengalaman, dan pengetahuan akan titik2 kelemahan akan kita dapatkan, untuk kita perbaiki di momen2 berikutnya, dan kalau bagus hasilnya, segera tengadahkan kepala, lihat ke atas. Ya, betul sahabat lihat langit, outer space yang tak ada batasnya, ya diatas langit masih ada langit, bagus hari ini, belum tentu esok hari, tergantung usaha kita lagi di esok hari, tapi yang namanya eksperience berharga dan tak ternilai harganya sudah masuk ke relung2 kalbu, mengasah skill, dan meruncingkan pikir. Dan membuat kita tak cepat berpuas diri yang menjadi racun inovasi. So, nothing to loose.

Masya Allah, tak terasa sudah banyak juga nih paragraf ya, qiqiqi, alhamdulilahh….semoga ada sedikit manfaat, terimakasih buat Mba Stella, happy birthday, gelukkige verjaardag oma, semoga selalu sehat, senantiasa bahagia bersama putra putri, dan cucu2 yang tersayang dan menyayangi. Amin.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: