2151213 Anastasya’s Princess and Superheroes

30 Dec

Assalammu’alaikum wrwb,

Sahabat2 cantiq dan gantenk, dan ananda2 imut yang semoga selalu dalam curahan rahmat Allah SWT, sampailah kita pada paket yang cantik dan juga gantenk ini. Permintaan dari mama Frebri untuk buah hatinya tersayang Anastasya. Paketnya seru dan rame, lengkap figurine-nya, ada princess-nya dan juga superheronya.

imageMenurut mamanya ini ananda Anastasya jni rada tomboy, penyuka karakter2 superhero juga, nah mungkin nih yang minta princess – yang diminta mama Febri – ini adalah karakter frozen Elsa dan Anna, pssst yang suka jangan2 mamanya ya qiqiqi…dan begitulah, ada delapan figurine karakter di paket isi enam belas cups ini, pada akhirnya dengan lega alhamdulillah, bisa diselesaikan.

imageAda siapa saja? Ya…kedelapan karakter figurine-nya rada lengkap nih sahabat, kecuali Sven si rusa, ada Elsa, Anna, Olaf, dan karakter gantenk-nya juga ada Christoph dan Hans. Sedangkan karakter superhero-nya, ada tiga figurine – Batman, Captain America sama Spiderman. Rame ya jadinya, sementara sisanya untuk ucapan/tulisan.

imageYa semoga paket ini menjadi pelengkap kemeriahan syukuran ulang tahun Anastasya ya bersama teman2nya. Semoga Anastasya, makin tambah rajin belajar, makin sayang dan patuh sama mama dan papa, sayang sama adik dan kakak, juga guru dan teman2 semua. Amin.

imageSahabat2 cantik dan gantenk yang baik2 hatinya, kenapa ya kok kita suka begitu ya, sama karakter2 superhero, suka nonton juga film2 bertema superhero, apakah karena kostumnya, kehebatan senjata, kekuatan, kecepatan, kemampuan terbangnya? Rasanya tidak ya, karena kita sadar bahwa kemampuan2 itu tidak nyata dan jarang atau tidak mungkin dimiliki oleh manusia normal. Lantas sejak kapan ya lahir ya ide karakter2 superhero ini ? Mengapa kita begitu tertarik dan menyukai tokoh2 superhero ini? dan bagaimana pengaruhnya buat generasi yang mulai mengenalnya? Pertanyaan lainnya, mengapa superheroes itu pada umumnya bertopeng? Qiqiqi…..

imageTernyata sahabat, menurut Mpok Wiki, istilah superhero sendiri itu belum terlalu lama lahirnya, sekitar seabad lalu, ternyata baru sekitaran 1917an, mulainya tokoh2 heroic macam Robinhood dst. yang kemudian mulai berkembang di era modern sekitar tahun 40-50an dengan lahirnya komik2 superhero yang bertopeng, seperti superman, batman, dslb.

Ya paling tidak, superhero itu menjadi semacam pengakuan bahwa sesungguhnya ada masalah2 di sekitar kita yang perlu kekuatan lebih untuk diselesaikan, ketidakadilan, penindasan, kezaliman, antara yang lemah melawan yang kuat, yang benar melawan yang salah, yang sepertinya harapan2 kita manusia biasa yang rasanya tak berdaya untuk bisa berbuat lebih memperbaiki atau berkontribusi pada perbaikan itu, jadi terwakili oleh superhero2 itu ya.

imageApapun itu, yang penting kita sadar ya sahabat, bahwa fiksi ya hanya untuk hiburan, tapi nilai2 kepahlawanan, semangat superhero, untuk selalu berjuang membela kebenaran, mengutamakan kepentingan orang banyak, rela berkorban, pantang menyerah dst dst itu ada dan nyata, patut dan penting bagi kita sebagai orang tua untuk menginduksikan nilai2 luhur itu kepada ananda2 kita dan terutama kita sendiri juga, bukan begitu, sahabat?

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: