2150701 Sporty S i x !

1 Jul

logo for fb cupcake-kooAssalammu’alaikum wrwb….

Selamat pagi-siang-sore-malam sahabat2 cantik yang baik-baik hatinya, yang ramah-tamah dan semoga selalu sehat dan ceria di bulan Ramadhan, bulan yang penuh hikmah ini … Yippieeeii, ngomong2 tentang sehat, di bulan yang penuh rahmat dan ampunan ini, jangan lupa tetap ber-ulah raga ya sahabat, meskipun intensitasnya tak setinggi hari biasa, tapi tetep, menjaga kebugaran di bulan Ramadhan sangatlah penting.

IMG_20150610_193659Alhamdulillah, beberapa waktu lalu, ada dua sahabat cantik cupcake-koo! Yang meminta paket enam cups yang bertema sporty, alias olah raga, yang insya Allah menjadi featuring posting kali ini. Dua-dua-nya happy family, dengan dua tema olah raga berbeda, satu paket bertema golf, dan satu paket lagi, club bola Juventus. Semoga dua buat paket enam cups sporty ini menjadi semangat baru buat sahabat semua untuk terus menjaga kebugaran dengan rajin berolah raga. Amin.

IMG_20150609_091548Buat shabat cantik dan ganteng yang agak kesulitan meluangkan waktu khusus setiap harinya untuk berolah raga, apalagi nge-gym, karena kesibukan, don’t worry be happy, selama ibadah sholat lima waktunya terjaga dan ditegakkan dengan baik, insya Allah, everything is gonna be alright, kita akan baik baik saja ya…. Karena sholat adalah doa yang disertai ibadah berupa gerakan tubuh yang ringan dan mudah dilakukan oleh siapa saja dari anak2 sampai orang sepuh.

Sholat yang didalamnya penuh dengan bacaan do’a menjadi olah raga mental, dan dalam waktu yang sama, fisik kita dari ujung kaki sampai ujung ubun2, juga diolah ragakan dengan gerakan2 yang insya Allah apabila kita lakukan dengan penuh keikhlasan, akan mendatangkan manfaat buat kesehatan jasmani dan ruhani kita. Voila! Mens sana in corpore sano! Simply by conduct salah 5 times a day!

IMG_20150610_193544

Kalau sahabat2 cantik dan gantenk sedikit mau refresh manfaat gerakan sholat, bisa baca klik link dibawah ini, informasi yang singkat dan sederhana, akan manfaat gerakan sholat bagi kesehatan tubuh kita. Semoga makin mem-boost dan memperbaiki kualitas shalat lima waktu kita, amin insya Allah.
http://m.republika.co.id/berita/dunia-islam/khazanah/12/08/10/m8j9ks-inilah-manfaat-dan-rahasia-di-balik-gerakan-shalat-1

IMG_20150614_012141Semoga Allah memberikan kekuatan kepada kita untuk tidak lagi, mendiskon sholat wajib kita yang harus kita tegakkan lima waktu dalam sehari, huhuhu…maluuu sahabat, karena apabila kita ingat kisah Isra’ Mi’raj ya sahabat, peristiwa mukjizat turunnya perintah shalat menjadi 5 kali itu sudah mengalami proses diskon yang sangat banyak sahabat, dari 50 kali menjadi 5 kali saja, sampai2 Rasulallah Muhammad saw, malu meminta keringanan lagi kepada Allah Ta’ala. AllahuAkbar, Ya Allah Ar Rahman Ar Rahim, sungguh tahu apa yang baik bagi kita dan tidak mengehendaki kesusahan dan kerumitan kita manusia hambaNya ini. Tinggal kita sahabat, tunduk dan patuh menjalankan perintahnya.

Memang tidak mudah sahabat, berjuang melawan rasa malas, berjuang istiqamah, dalam urusan shalat ini, tapi ternyata ada resep membangun sikap mental dari Allah azza wa Jalla, supaya kita gigih berjuang menegakkan ibadah fardhlu ‘ain sholat lima waktu ini, sebagaimana firmanNya dalam surah Al Baqarah 2:45-46 berikut,

“Jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu. Dan sesungguhnya yang demikian itu sungguh berat, kecuali bagi orang-orang yang khusyu’,”
“(yaitu) orang-orang yang meyakini, bahwa mereka akan menemui Tuhannya, dan bahwa mereka akan kembali kepada-Nya.”

IMG_20150614_012030Ya sahabat, Allah SWT rupanya telah memberikan dua buah kunci penolong kita, yaitu sabar dan shalat, sabar adalah sikap mental yang menemani usaha yang kita lakukan, dan sholat adalah do’a kepadaNya. Dan Allah SWT sendiri pun berfirman, bahwa sabar dan shalat adalah sesuatu yang sungguh berat, namun demikian, ada tapinya ini sahabat menurut Allah SWT, ada pengecualian, bagi orang2 yang khusyu’. Jadi, kita harus menjadi orang yang khusyu’ ya supaya sabar dan shalat menjadi ringan?

Lantas, Siapa orang yang khusyu’ itu? Subhanallah, Allah SWT pun juga telah menjelaskannya dengan terang, yaitu orang yang yakin, ada iman dalam hati, bahwa pada saatnya nanti akan bertemu dengan Penciptanya, dan akan kembali kepadaNya untuk dimintai pertanggungjawaban.

IMG_20150611_200753

Masya Allah sahabat, jadi sikap mental inilah, yang harus kita hidupkan dalam hati kita rupanya, yaitu yakin seyakin-yakinnya bahwa sometimes, someday, somewhere, somehow, kita akan menemui Allah SWT, kita akan mati, dan tidak berhenti disini, kita akan mempertangungjawabkan nafas kita selama hidup di alam dunia ini, dan akan memulai hidup yang sebenar-benarnya, yang kekal,myaitu alam akhirat, dan bagaimana kehidupan kita kelak di akhirat ini sangat sekali ditentukan oleh kualitas ibadah sholat ini. Insya Allah, dengan keyakinan akan kembali kepadaNya ini, akan muncul kekhusyu’an dalam hati kita, dan selanjutnya membuat kita ringan untuk mendirikan shalat dan sabar. Amin, insya Allah.

Semoga kita diberikan petunjuk Allah SWT, sehingga kita termasuk dalam golongan orang2 yang khusyu’, dan istiqamah dalam mendirikan shalat dan sabar. Amin YRA.

Wa Allahu ‘alam

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: