2150605 Stitch Parade !

22 Jun

logo for fb cupcake-kooAssalammualaikum wrwb

Selamat beribadah Ramadhan, sahabat2 cantik dan gantenk semua….semoga diberikan kekuatan, kesehatan, kebahagian, dan keikhlasan untuk beribadah di bulan yang penuh ampunan, keluasan, kegembiran, dan kemulian ini, Ramadhan Karim … Amin ya rabbal alamin…Tak terasa, ya sudah lima hari ini Ramadhan memeluk kita…apakah kita telah menyambutnya? Seantusias apa…?

IMG_20150620_132913Beberapa minggu lalu, beberapa sahabat2 cantik dan ganteng meminta dibuatkan paket cupcake figurine dengan tema karakter yang lucu imut ini sahabat, Stitch, maka agar lebih efisien dan efektif, kami gabungkan saja postingan kali ini sekaligus beberapa paket Stitch yang insya Allah lucu-lucu, dengan judul Stitch Parade!

Dan alangkah indahnya sambil menikmati parade cupcake stitch yang imut dan lucu2 ini – tapi ya jangan dibayangin cakenya yang yummi ya sahabaat2 kalau buka website ini sebelum waktu berbuka, takutnya mengurangi pahala puasa kita qiqiqi – kalau diiringi juga dengan ulasan sedikit tentang tips optimalisasi ibadah Ramadhan, semoga menambah makna buat kita semua, utamanya pengingat diri kami sendiri, syukur2 sedikit memberi manfaat buat sahabat2 yang bersedia membacanya …

1. Bersyukur

IMG_20150620_132709Bersyukur kepada Allah SWT yang Maha Pemurah, yang telah memanjangkan usia kita, sampai kita mendengar hasil sidang isbat penentuan 1 Ramadhan, sampai kita menunaikan shalat tarawih pertama kita, membangunkan dan mengembalikan ruh kita hingga kita menunaikan sunnah sahur pertama kita, alhamdulillah, segala puji hanyalah untuk Allah, yang telah memberikan kita kesehatan dan kemudahan sehingga Ramadhan telah memeluk kita selama lima hari ini. Sungguh beruntung sahabat, kita masih diberi waktu merasakan nikmatnya ibadah di bulan Ramadhan 1436H ini.

IMG_20150525_000053Maka bersyukur kita di setiap detik Ramadhan, bulan yang penuh ampunan, maka beristighfar kita kepada Allah, memohon diampunkan segala dosa kita yang lalu-lalu dan ber’azam untuk tak mengulanginya di masa mendatang.

Maka bersyukur kita di setiap detik Ramadhan, bulan yang penuh berkah, maka banyaklah memuji Allah, yang telah memberikan kesehatan jiwa raga kita, sehingga selama sebelas bulan kita makan dan minum apa saja yang halal bagi kita.

IMG_20150525_000606Maka tidak ikhlaskah hati kita untuk sejenak mengistirahatkan organ pencernaan kita di bulan ke-sembilan ini, sehingga akal budi kita lebih hidup, lebih mendominasi diri kita, melatih nurani untuk menahan diri, menahan nafsu yang cenderung duniawi, agar lebih ringan untuk menaiki derajat yang lebih tinggi, amin, insya Allah.

Maka bersyukur kita di setiap detik Ramadhan, bulan yang penuh hikmah, mensyukuri kemurahan Allah SWT yang telah mencurahkan rizki yang penuh berkah selama sebelas bulan, maka sucikanlah sebagian dari nikmat harta yang dianugerahkan Allah SWT kepada kita, dengan amal sadaqah, infaq dan zakat kepada yang berhak.

2. Perbaiki niat terus-menerus

IMG_20150525_000344Innamal ‘amalu bin niyat, amal itu tergantung dari niatnya. “When theris is a will, there’s a way”.

Maka milikilah will atau niat yang benar, sebelum melakukan segala sesuatu. Dan niat melakukan suatu ibadah menjadi tepat apabila kita memahami dalil-nya sahabat, dan kalau niatnya sudah tepat, insya Allah mengamalkannya jadi lebih ringan. Nah, bagaimana dengan puasa ini? Sebagaimana firman Allah SWT, tujuan puasa adalah untuk menjadikan kita hamba yang bertaqwa, dalam Surah Al Baqarah : 183,

“Hai orang-orang yang beriman, diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana  diwajibkan atas orang-orang sebelum kamu agar kamu bertakwa”

Dan apabila Allah Azza wa Jalla, Yang Maha Pengasih dan Penyayang, mewajibkan kita menjalankan suatu ibadah, imanlah yang berbicara sahabat, yakin seyakin-yakinnya bahwa, ibadah itu pastilah mendatangkan manfaat bagi diri kita, khususnya puasa, tidak hanya sehat jasmani, sucikan hati, tapi lebih utama lagi menjadikan kita hamba yang bertaqwa. Dan kebaikan apa yang lebih kita harapkan ketika di mata Allah SWT kita adalah hamba yang bertaqwa? Kebaikan dunia wal akhirat pastinya di genggaman kita.

IMG_20150610_194005Niat adalah dorongan hati yang memberikan energi bagi jasmani kita untuk bertindak, sayangnya hati terus berbolak-balik, naik dan turun, maka terus meneruslah mengingatkan diri akan tujuan ibadah adalah dalam rangka meraih ridhlo Allah SWT, berdoa kepada Allah SWT dan tak putus menambah ilmu, insya Allah akan membuat hati kita kokoh memegang iman yang akan terus membuahkan niat2 yang baik.

3. Perbaiki kualitas ibadah wajib

Sahabat2 yang baik2 hatinya, Ramadhan adalah juga bulan renovasi, sebagaimana sebuah bangunan rumah, yang perlu dipelihara dari aus, karat, rapuh, bocor, serta kerusakan2 lain karena waktu, begitu juga dengan kualitas bangunan ibadah wajib harian kita yang paling penting yaitu shalat lima waktu.

Kalau selama sebelas bulan bangunan sholat lima waktu ini terkadang rapuh, tidak tepat waktu, terburu-buru, jauh dari khusyuk, maka pada bulan Ramadhan ini, adalah periode yang sangat tepat untuk merenovasinya.

IMG_20150610_193811Shalat isya yang di-couple dengan ibadah shalat tarawih, shalat subuh yang di-couple dengan pelaksanaan sunah sahur, sungguh terlalu apabila kita menjadi tidak makin terlatih lebih berdisiplin di bulan Ramadhan ini, shalat dzuhur juga tak akan terganggu dengan godaan waktu makan siang, sholat ashar makin tepat waktu, dan lebih2 lagi shalat maghrib, yang sudah pasti suara adzan-nya paling didambakan di bulan suci ini. Sungguh bulan Ramadhan ini haruslah menjadi bulan pelatihan bagi kita untuk lebih intensif menjalankan shalat lima waktu tepat waktu dan lebih khusyuk. Amin, insya Allah…

3. Momentum panen pahala

Sahabat2 cantik dan gantenk yang baik2 hatinya, pada hari penghisaban nanti, seluruh manusia akan terbagi menjadi tiga kelompok. Kelompok pertama adalah orang2 yang terdahulu beriman kepada Allah, yaitu orang2 yang mulia, sangat dekat dengan Allah SWT, yang rasanya ke-pe-de-an ya kalau kita memasukkan diri kita ke dalam golongan ini.

IMG_20150610_194057Kelompok kedua, adalah golongan kanan, yaitu golongan orang2 yang akan mendapatkan catatan/tablet amalan perbuatan kita selama hidup di dunia, dari arah sebelah kanan. Inilah orang2 yang beruntung sahabat, yang akan mewarisi surga karena rahmat Allah SWT yang menyaksikan amalan baiknya melebihi dosa2nya. Inilah sebenar-benarnya Laporan Rugi Laba atau Loss and Profit Report kita selama hidup di dunia, akankah kita menjadi orang yang beruntung ataukah menjadi orang yang merugi, tergantung saldo akhir kita, apakah lebih banyak pahala atau malah tekor pahala kita untuk menutup dosa2 kita…Astaghfirullah…

Sayangnya pada masa hidup di dunia ini, kita tidak dapat menimbang sendiri seberapa besar pahala atau dosa kita, maka sikap mental yang paling tepat, adalah menganggap bahwa diri kita ini masih sangat banyak berdosa, sehingga keinginan untuk terus menambah poin pahala dengan terus melakukan amalan2 terbaik terus menggelora dalam hati kita.

IMG_20150610_194538Dan bulan Ramadhan, bulan kesembilan dalam tahun Hijriah adalah momen yang tepat, diskon pahala besar2an menanti kita, syaitan yang dibelenggu dalam arti diri kita sendirilah yang menjadi faktor utama atas segala sesuatunya, pada bulan ini, jangan lewatkan, jangan sia-siakan. Tinggal pilih sahabat aneka ibadah sunah menunggu kita, shalat tarawih dan shalat2 sunnah lainnya, tadarus Qur’an, sadaqah, infaq dan zakat. Beramal saleh, beramal saleh, beramal saleh, beli waktu dua puluh empat jam gratis dari Allah SWT dengan beramal saleh, semoga kita menjadi orang yang beruntung, sebagaimana firman Allah dalam surah Al ‘Asr 103 : 1-3,

“Demi masa, sesungguhnya manusia itu benar-benar dalam kerugian, kecuali orang-orang yang beriman dan mengerjakan amal saleh dan nasehat menasehati supaya mentaati kebenaran dan nasehat menasehati supaya menetapi kesabaran”

4. Istiqamah ….. (Bersambung)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: