2150603 Meqga’s Wedding Cupcake Stand

7 Jun

Assalammu’alaikum wrwb,

logo for fb cupcake-kooQur’an Surah An Nahl 16:72,

“Allah menjadikan bagi kamu isteri-isteri dari jenis kamu sendiri dan menjadikan bagimu dari isteri-isteri kamu itu, anak-anak dan cucu-cucu, dan memberimu rezeki dari yang baik-baik. Maka mengapakah mereka beriman kepada yang bathil dan mengingkari nikmat Allah?”

Apa kabar sahabat2 cantiq dan gantenk yang baik2 hatinya, tercerahkan pikirnya, baik sikap dan tutur sapanya? Semoga selalu sehat dan dalam kebahagiaan akan kesyukuran hidup di dunia ini. Alhamdulillah, yah betul sekali sahabat, catatan kali ini sangat erat kaitannya dengan ayat di atas.

IMG_20150609_090025Pasangan muda yang menawan ini, Meqga dan Rully, telah memberikan kepercayaan kepada kami untuk membuat cupcake stand untuk resepsi pernikahan mereka. Dan Masya Allah sahabat, sang mempelai wanita yang cantiq bernama Meqga ini, sudah juaauuuuuuuuh hari, mungkin the earliest order yang pernah kita terima, dari tahun lalu….mungkin sudah hampir setahun kali ya. Sungguh terlalu memang sahabat cantik ini membuat diriku memikirkannya begitu lama ini pekerjaan rumah hahaha….tapi untungnya, sist Mega ini sudah memiliki ide dan contoh yang jelas dan konsisten tidak berubah sampai D-day jadi kami tidak terlalu pusing.

IMG_20150609_090106Disain yang diinginkan cukup sederhana tanpa mengurangi keanggunannya, cupcake dengan cream tiga warna pastel, pink-kuning-hijau tosca yang dihias dengan topper simple flower dan butterfly, widih…top imut cantiknya dan cake fully covered dengan fondant, dan topper groom and bride, lucu sekaligus graceful. Tak sabar rasanya kepingin segera menyusun cupcake2 dan cake-nya di cupcake stand lima-tingkat yang sudah kami persiapkan.

IMG_20150609_091129Dan alhamdulillah cupcake stand lima-tier ini selesai, dan terdeliver dan terpajang dengan anggun. Semoga Meqga dan Rully happy dengan hasilnya, congratulation, happy ever after, semoga menjadi pasangan yang berbahagia sampai akhir hayat….amin.

Maha Suci Allah SWT yang menciptakan manusia dalam bentuk yang sempurna, menempatkannya dalam tahapan2 hidup dan kelak kemudian memanggil kita kembali untuk mengembalikan kita manusia pada tempat yang kekal, dan semua tergantung pada amalan kita selama menjalani tahapan hidup di alam dunia, alam ujian. Maka niatan dalam rangka beribadah hanya untuk berharap kepada ridhlo Allah Azza wa Jalla semata, dan istiqamah dalam menjalani good times dan bad times sesuai petunjuk2Nya yang diturunkan kepada Rasulullah, yang insya Allah akan membuat kita lulus ujian hidup di dunia ini. Amin YRA.

Sahabat, salah satu tahap yang menyempurnakan ibadah kita di dunia, adalah pernikahan👰👨. Sebagaimana hadist Rasulallah dibawah ini,

“Wahai para pemuda, barangsiapa di antara kalian yang mampu menikah, maka menikahlah. Karena menikah lebih dapat menahan pandangan dan lebih memelihara kemaluan. Dan barangsiapa yang tidak mampu, maka hendaklah ia berpuasa; karena puasa dapat menekan syahwatnya (sebagai tameng).”

HR. Al-Bukhari (no. 5066) kitab an-Nikaah, Muslim (no. 1402) kitab an-Nikaah, dan at-Tirmidzi (no. 1087) kitab an-Nikaah (diambil dari Almanhaj.or.id).

Maha Benar Allah SWT dengan segala petunjukNya, yang bagi kita manusia ciptaanNya, sederhana saja tinggal menjalankannya karena Sang khaliq yang Maha Rahman dan Rahim sudah pasti lebih tahu dari diri kita sendiri apa2 yang baik untuk kita dan apa2 yang buruk, sehingga kita harus menjauhinya.

IMG_20150609_090322Gamblang, jelas dan terang, ‘crystal clear’ kata orang sana, apa yang disampaikan Rasulallah Muhammad saw diatas, tentang anjuran atau sunnah untuk menikah. Syaratnya satu, mampu, atau kalau boleh kami padankan dengan ‘eligible, tapi kalau diuraikan ya jadi panjang ya sahabat 😇. Pastinya mampu lahir dan batin ya…

Hadist diatas juga menerangkan manfaat atau fungsi pernikahan adalah menahan pandangan, dan menjaga kemaluan. Sekaligus solusi kalau para pemuda yang belum mampu, hendaklah mengendalikan dorongan dalam dirinya untuk berpuasa dan menahan pandangan atau (lowering the gaze), semoga segera dimampukan Allah SWT dalam menegakkan sunnah ya, Amin YRA.

SAM_0620Sungguh mulia dan klop aturan Allah SWT, ketika wanita yang telah ditakdirkan Allah SWT menjadi salah satu perhiasan dunia, diperintahkan untuk menutup aurat-nya, maka sebaliknya pria diperintahkan oleh Allah SWT untuk menundukkan pandangannya, hanya melihat apa2 yang telah halal bagiNya, tidak jelalatan 👀 mengumbar pandangannya yang akan menjerumuskannya ke lembah dosa, membuatnya gagal dalam ujian dunia. So, ‘keep your eyes peeled’, tatap dan lihatlah hanya yang baik dan halal….okay? 🙉

IMG_20150609_090806Sekali lagi, selamat buat Meqga dan Rully, selamat memasuki tahapan kehidupan yang baru, semoga selalu berbagi , sabar menghadapi aneka ujian dalam membangun kehidupan rumah tangga, bertambah rizkinya dan pernikahan adalah bentuk kesyukuran, dan hukum matematika tidaklah berlaku disini, bukanlah satu tambah satu menjadi dua, tapi mungkin menjadi empat, sembilan atau lebih…atas kehendakNya, Dia akan menambah bahkan melipatgandakan nikmat / rizki, bagi hamba2Nya yang bersyukur…

Qur’an Surah Ibrahim 14:7,
Dan (ingatlah juga), tatkala Tuhanmu memaklumkan; “Sesungguhnya jika kamu bersyukur, pasti Kami akan menambah (nikmat) kepadamu, dan jika kamu mengingkari (nikmat-Ku), maka sesungguhnya azab-Ku sangat pedih”.

Astaghfirullah….
Wa Allahu ‘alam

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: