2150415 Hania’s Winsome Stitch

17 Apr

logo for fb cupcake-kooAssalammu’alaikum wrwb,

Horeee….Bunda Herlina cantiq bbm lagi, kasih kabar kalau sepertinya mau ada moment yang perlu dimeriahkan dengan cupcake. Masya Allah, rupanya si bunda generous ini sedang bersiap membuat kejutan untuk putri cantiknya yang pertama, yang sebentar lagi akan berulang tahun ke-16, it’s honor for me, bunda dipercaya lagi setelah cupcake-stand untuk si bungsu ganteng beberapa waktu lalu….๐Ÿ’—

IMG_20150413_193711Selain berlusin cupcake reguler bernuansa biru dan purple, yang di-garnish dengan sprinkle pasir yang berwarna-warni, bunda Herlina juga meminta untuk dibuatkan paket isi 12 yang bertema Stitch. Hohoho…..sepertinya Hania penyuka kartun yang super lucu ini juga ya ….

 

IMG_20150413_191715Faham betul dengan nature-nya per-cupcake-kan ini, selalu order ibu tiga anak ini early banget qiqiqiqi ๐Ÿ˜‰๐Ÿ˜๐Ÿ‘Œ……karena makin awal, akan makin memberikan space yang cukup longgar buat kami untuk, merencanakan dan membuat preparation, tentunya dengan harapan hasilnya akan lebih baik dlsb. Sip makasih ya mom, alhamdulillah sesuatu yang di-wanti-wanti beliau untuk dikirim sketsa disain paket Stitch-nya dulu, yang isi 12-cups, kami segera membuat coretan disain yang kira2 sesuai untuk Hania.

Yang terpikir di awal, pasti-nya yang kudu wajib ada adalah 3D-nya Stitch, lalu juga ada figurine gadis cantik yang mewakili Hania, terus sembari meng-eksplore image kartun Stitch di dunia mayapada, sejenak kapi terpaku pada sosok Lilo, gadis berambut panjang, berkulit coklat gelap dengan senyum lebarnya ini sering kali kehilangan perhatian ya ketika kami mengeksplore tema Stitch ini, hmmm ….kenapa gak dibuatin figurine Lilo juga ya, buat nemenin Hania di gold box-nya qiqiqii… ๐Ÿ‘๐Ÿ˜๐Ÿ˜‰

IMG_20150413_191900Terus rencananya akan dibuatkan wajah 2D Stitch juga, dengan ekspresi terlucu mungkin yang bisa dibuat, yang berbeda untuk lebih memperkuat tema Stitchnya…Alhamdulillah, sudah lima topper terdefinisikan, yang pasti empat lagi spare untuk ucapan, jadi sudah sembilan ya sahabat2, syukurlah jadi tinggal tiga cups lagi. Voila, keingat ada satu karakter cute imut lagi di tema ini yang ketinggalan, yang pastinya juga lucu dan semoga menambah seru untuk melengkapi paket buat Hania ini, adalah sebuah boneka putihnya Stitch dan Lilo, eh ini boneka punya Stitch apa Lilo ya…. ? Scrump…..widiii boneka ini lucu ya, tapi rada nyeremin juga sih sebenarnya ๐Ÿ˜ณ๐Ÿ˜๐Ÿ˜จ

Nah, alhamdulillah tinggal dua lagi space cup yang tersisa, sepertinya untuk dua cups ini harus diperuntukkan dan dipilih topper yang erat dengan keseharian Hania dong ya, apalagi kalau bukan school-stuff. Sepertinya figurine buku dan backpack buat school cucok sekali ya….Sip, alhamdulillah….lengkap sudah, ditambah untuk ucapan, 12-cups ter-sketsa sudah, dang wing….segera di zepret, langsung right away di-bbm ke bunda Herlina untuk approval….dan alhamdulilahh si bunda langsung agree. Oh ya satu lagi, message-nya, nuansa yang diminta adalah warna biru dan purple atau ungu, agreed mom dua warna itu tune-in banget dengan warna Stitch-nya.

IMG_20150413_193633Bersiappp!!!….Time to execute, sahabat cuantiq sedunia. Untuk reguler cups, spesifikasi yang diminta bunda Herlina, pada awalnya kombinasi, warna putih dengan biru atau ungu dengan putih, untuk cream-nya. Tapi kemudian kalau putih kurang seru yah, akhirnya kita kombinasikan saja warna biru dan ungu, dan skip yang putih. Dan sudah hapal juga dengan selera bunda, adalah untuk cream-nya di-swirl agak tinggian seperti ice cream, bosan dengan spuit swirl yang sudah ada, kami coba untuk paket Hania ini dicarikan spuit dengan lubang bundar polos, atau diameter bulat biasa dengan diameter lebih kecil dari yang biasa kita pakai, sehingga swirl-nya nanti tampak lebih rapi dengan guratan alur yang lebih besar begitu sehingga taburannya juga harapannya lebih keliatan. Begitu sih ya yang kita bayangin.

IMG_20150413_193746Reguler packnya sepertinya tidak ada problem yang berarti, yang kritis, kecuali sesegera mungkin mencari sprinkle yang diminta bunda Herlina di koto yang sudah kami incar hehehe….sprinkle yang colourful dan bentuknya seperti pasir, alhamdulillah sudah didapatkan, lega. Untuk paket figurine-nya, first thing first, karena tema sentralnya fokus di Stitch, maka prioritas adalah untuk pembuatan karakter ini, yang selain sebagai tokoh sentral tematik-nya, figurine-nya juga paling rumit. Niat dalam hati, harus dibuat se-meticulous mungkin, dan semirip mungkin dengan Stitch ori-nya. Prioritas ini prentring banget sahabat, karena begitu tokoh sentralnya sudah terselesaikan sesuai harapan, maka mood-nya menjadi relieve, alias luega….Suasana batiniah ini super penting shabat, karena bisa pump your energy more and positively spinning around your head ๐Ÿ’ž๐Ÿ’“ yang sangat diperlukan untuk pembuatan figurine2 yang masih ngantri berikutnya.

IMG_20150413_192333Stitch….ini memang lucu ya, seperti biasa, tahap pemilihan pose selalu sedikit lama, pilah-pilih, yang paling okay dan lucu, akhirnya toh kami ambil yang common saja, ekspresi Stitch lagi mau marah, dengan mulut terbuka, yang kelihatan gigi2 tajamnya, dalam posisi duduk dan dua tangannya ada di depan.
Salah satu keunikan karakter Stitch ini, in term of preparing icing fondant-nya, adalah warna.

Sepintas, memang didominasi warna biru saja ya, tapi sebetulnya range color yang harus disiapkan ada banyak lho sahabat, coba ya kita hitung, 1โƒฃputih dan 2โƒฃhitam untuk bagian mata dan gigi, 3โƒฃbiru untuk warna dasar skin-nya, 4โƒฃbiru muda untuk bagian depan tubuh sampai lehernya, dan belok bagian luar mata, 5โƒฃbiru setengah tua untuk bagian tengah punggung dan aksen gelap di bagian telapak kaki, 6โƒฃbiru gelap kehitaman untuk bagian hidung dan kuku2-nya, dan jangan lupa wardna 7โƒฃpink untuk bagian dalam daun telinga lucu-nya yang sangat khas, lebar, kadang tegak antusias, dan kadang juga bisa lemes lunglai kalau Stitch-nya lagi tidur, atau mungkin pas lagi sedih kali ya, dengan sedikit belah atau sobekan kecil di pingir daun telinganya, ada di kiri mauoun di kanan qiqiqiqiqiii……๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜„๐Ÿ˜€ wong telinga kok ya ada sobekannya to Sticth….Stitch…..๐Ÿ’™๐Ÿ’™๐Ÿ’™

Dan satu tambahan warna lagi, untuk pose mulut terbuka seperti ini adalah warna 8โƒฃcoklat tua, diperlukan sebagai background bagian belakang mulut, dan sementara untuk lidah bisa dipakai warna pink juga. Jadi totally ada 8 warna, sahabat, yang harus disiapkan, cukup rumit, dan dari jumlahnya harus efektif terencana dan terukur, supaya, tidak kurang di satu warna dan berlebih di warna lainnya, untuk menjaga agar tidak menyisakan fondant terlalu banyak.

IMG_20150413_191528Alhamdulillah, elemen2 Stitch 3D kumplit telah selesai dibuat, jadi dua parts, main body, tangan dan kaki yang langsung disatukan, dan bagian kepala dan telinga yang juga harus disatukan atau langsung ditempelkan. Salah satu syarat juga untuk mendapatkan bentuk figurine Stitch yang optimal, menurut kami adalah, untuk Stitch 3D ini harus melewati sedikitnya satu kali overnight ya sahabat, untuk menjamin telinganya bisa standing tall, dan kondisi ini bisa tercapai apabila telinganya merekat dengan baik di bagian kiri dan kanan bola kepalanya, dan di-istirahatkan dalam posisi yang tepat untuk menjaga bentuk dan lipatan telinganya, dan dalam waktu yang cukup sehingga daun telinga-nya dapat benar2 kuat dan mantap tegak berdiri dan terekat erat. This is the most critical part dari figurine Stitch, Menurut kami, yang intinya gak boleh dadakan untuk karakter satu ini.

IMG_20150413_192631Sip, 2D face Stitch-nya pun yang juga nggemesin, dua ekspresi juga done, hiiiihii….gemes-gemes-gemes deh pingin jewer telinganya ….. Qiqiqiqi๐Ÿ˜€…Lanjut ya, ke chalenge kedua, adalah karakter Lilo, paket ini bakalan menjadi first-time-nya karakter Lilo, kami pandangi lekat2 image Lilo, salah satu yang kami pilih adalah pose-nya dengan salah satu tangan yang melambai ke atas, bentuk figurine-nya terlihat sederhana, cuma memang proporsi-nya lucu agak buntet begitu ya ๐Ÿ˜œ, berambut panjang, ouihh top dah pakai sendal, kedua tangan rada pendek gempal ya, dan face-nya muntel banget, bentuk hidungnya itu lonjong agak besar pesek atau juga kami sebut muntel begitu. Terus khas-nya yang lain, warna kulitnya coklat rada gelap, maklum Lilo ini anak pantai bukan ya…. Suka bermain di laut, main selancar….dan baju khasnya yang berwarna merah bergambar daun2 lebar yang berwarna putih. Demikian sedikit catatan yang menggambarkan detail2 yang kami capture dan yang perlu dihayati, dari karakter figurine Lilo….alhamdulillah done juga, dan very berry happy dengan hasil akhirnya , lengkap dengan elemen lainnya, cute face, cute sandal also๐Ÿ˜„

IMG_20150413_192935One more other character yang kepingin kami catat di sini, adalah Scrump, karakter boneka ini juga musti di-overnight-kan, untuk menjamin kuncir rambut jerami-kuning-nya bisa standing-tall juga, selebihnya untuk bagian lainnya cukup simple, paling tiga kancing mata dan perutnya saja, dan bagian bibirnya, yang lengkungannya dan yaaahhhh…..kok kelupaan ya kasih jahitan mirip benang merah di bibirnya itu…..huhuhuhuhuh……๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜ฅ๐Ÿ˜…๐Ÿ˜“๐Ÿ˜ซ๐Ÿ˜ซ….baru nyadar kalau ada satu detil yang ketinggalan….jadinya kurang Scrumpp!!! Wah…Astaghfirullah…..tidakkkk….Sampai paket ini terkirim lho, beberapa hari setelahnya, baru nyadar kalau bagian bibir-nya itu, belum dijahit dengan benang merah, bener2 sebuah fatal error karna ini juga salah satu ciri penting-nya Scrump….hadehhhh…..๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ช๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ….manusia oh manusia, memang tempat segala salah dan lupa. Maapin ya Hania….๐Ÿ˜ซ…By the way….move on ya….fogive but do not forget the mistake, lesson learned, to always making check and re-check๐Ÿ˜

IMG_20150413_192837Subhanallah…finally seluruh figurine Stitch and friends selesai sesuai rencana kecuali jahitan bibirnya Scrump, begitu juga dengan tulisan-nya, sekarang time to school stuff, stacked book yang warna warni, dan backpack dipilihkan yang warna pink, masa biru semuanya ….alhamdulillah well finished. Nah tinggal, tokoh utamanya ini, figurine-nya Hania. Pesan mamanya rambutnya panjang sebahu, pakai blue jean dan baju yang juga nuansa biru. Wahhh sepertinya memang Hania ini blue mania ya…. Atau definisi baru buat cewe sekarang blue is the new pink. Okay deh, pokoknya akan dibuat yang cantiq ya, tipe mata senyum, rambut sebahu, celana warna jean, t-shirt lengan panjang warna biru agak ke tosca-an ya supaya gak terlalu percis sama warna Stitch, dan detail kecil lainnya ditambahkan shal warna kuning dan sepatu merah, insya Allah chick bangets looknya ….

IMG_20150413_191900Wes benar2 selesai paket Stitch buat Hania ini, huappy banget melihat overall look paket ini, meskipun tentu saja setiap pack of art tidak akan terlepas dari satu atau dua kekurangan. Selamat ulang tahun ya…., semoga tambah rajin study-nya, selalu patuh sama ayah bunda, sehat, happy dan ceria selalu….makasih juga ya buat bunda Herlina, semoga cupcake-cupcakenya menyenangkan dan benar2 menjadi kejutan buat putri cantiknya yang tak akan pernah terlupakan…..๐Ÿ’›๐Ÿ’™๐Ÿ’œ๐Ÿ’šโค๏ธ

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: