2150403 Auditor-theme for Dila

7 Apr

Assalammu’alaikum wrwb,

logo for fb cupcake-kooDari Abu Hurairah, dia memarfu’kannya (menyandarkannya kepada Nabi Shallallahu Alaihi wa Sallam), ia berkata: Sesungguhnya Allah berfirman: “Aku adalah yang ketiga dari dua yang berserikat selama salah satunya tidak mengkhianati temannya. Maka jika ia (salah satunya) mengkhianatinya (teman yang lain), Aku keluar di antara keduanya.”

Satu hal yang menyenangkan adalah mendapat kenalan baru ya sahabat, karena teman baru adalah pengalaman baru, bisa jadi pengetahuan yang baru, boleh jadi pintu buat terbukanya pertemuan dengan teman baru lagi lainnya … πŸ’πŸŒΈπŸŒΌπŸŒΊ

Alhamdulilah kali ini giliran kami dipertemukan dengan sahabat cantiq 😍 bernama Dila, yang berencana untuk minta dibuatkan paket cupcake tema kartun Winnie The Pooh 🐻 si beruang kuning berkaus merah yang lucu. Kami sangat apresiasi request Dila ini, yang bery bery early, masih amat sangat jauuuh dari hari-H. Top banget dah😘. Karena masih cukup lama….jadi sahabat cantik ini belum terlalu detail memberikan spesifikasi disain yang diinginkan.

Insya Allah cukup banyak waktu untuk menentukan topper apalagi cluenya Winnie The Pooh, banyak karakter lucu, dan berwarna cantik yang bisa dipilih menjadi topper cupcakenya Dila ini, so don’t need to be worry, just simply be happy… πŸ˜„, tapi booking tanggalnya dulu di agenda, karena resiko due date yang masih lama justru bisa jadi lupa nih sahabat, dan disinilah agenda itu prentring sekali membantu kita sebagai reminder ostosmatis πŸ˜πŸ˜€πŸ˜ƒ.

IMG_20150408_092032

Bluish auditor-theme package for Dila

Belum juga disain tema paket pertama yang masih beberapa minggu lagi, kita diskusikan secara detail, ehh ternyata Dila sudah put order lagi untuk tema baru lain, katanya untuk ulang tahun sahabat baiknya yang berprofesi sebagai auditor ….πŸ‘“πŸ’ΌπŸ‘“…….

Tidak memberikan terlalu detail disain yang diinginkan, Dila cuma memberikan beberapa clue, ada figurine cowo yang berkacamata, hehehe cucok banget ya dengan profesi auditor ini, kemudian nuansa biru, tanggal, dan nama serta ucapan yang diinginkan… Baiklah Dila, antusias niihh kita dengan tema baru ini auditor-theme…

Hmmm….paling tidak sudah ada disain untuk tiga cup ya, figurine cowo berkaca mata, ucapan, dan tanggal, masih ada enam lagi, apa ya? Yuuk, mulailah segera Menggali ide dan inspirasi apa ya yang kira-kira sesuai dijadikan topper untuk auditor-themenya Dila ini. Tidak terlalu banyak images kami temukan, namun ada beberapa obyek menarik yang sepertinya cukup mewakili profesi auditor ini, bagaimana kalau magnifying glass alias kaca pembesar? Qiqiqi ini detektif apa auditor ya? Gak beda jauh sih karena ada something in common ya kedua profesi ini, harus super teliti periksa-periksi, cek ini dan itu, telisak-telisik aneka berkas dan dokumen.

Dan ting, nemu lagi obyek berikutnya, kenapa juga tak dibuatin setumpuk kertas atau continuous paper yang mewakili laporan atau berkas2 yang harus diteliti seorang auditor, sip! Tinggal empat cup lagi, kami usulkan lucu juga kalau tiga cup dibuat tulisan “keep calm and continue to audit…”😬 dan satu lagi, backpack saja ya Dila, yang berwarna biru, karena kami pikir mestinya teman Dila ini masih muda dong gak lucu kalau pergi kerjanya bawa koper qiqqiqiqi…..

IMG_20150408_090157

Ini backpack buat kerja apa traveling yah…πŸ˜œπŸ˜©πŸ˜•

Ya sudah, setelah komplit idenya, segera sketsa dibuat dan dikirim ke Dila, yang alhamdulillah sangat setuju dengan pilihan topper2 ini. Sipp! Cukup exciting membuat figurine2 auditor-theme ini, khususnya kaca pembesar ya, obyek yang sangat mewakili tugas seorang auditor yang kalau kita pikir lagi sangat penting ya sahabat, dan berkaitan erat dengan hadist Rasulallah yang kami Quote di bagian awal catatan ini. Memastikan bahwa perserikatan atau perjanjian usaha atau perniagaan yang didalamnya pastilah harus ada amanah sebagai kata kunci keberhasilan dan kelanggengan-nya tetap terjaga, melalui pemeriksaan rutin dan hati2 yang dilakukan oleh seorang auditor. Menilai apakah laporan sebuah institusi/perusahaan, apalagi entitas bisnis yang berkaitan langsung dengan hajat hidup orang banyak ini sesuai, wajar, dan comply dengan berbagai peraturan yang berlaku.

Ya sahabat, sesuai hadist di atas yang pastinya mendasari kita semua sebagai bagian dari pelaku bisnis dan perdagangan, tentunya amanah adalah password dari keberkahan perniagaan, perdagangan, atau berbagai bentuk usaha lainnya. Karena amanah yang terjaga insya Allah mendatang ridlho Allah SWT, dan ridhlo Allah pasti turun bersama keberkahan. Bahkan, dalam hadist ini, secara jelas, Allah SWT menjaminkan diriNya sebagai pihak ketiga dalam perserikatan ketika amanah itu dijaga oleh kedua pihak, tentunya penjual dan pembeli, dan resiko sebesar apa yang mampu memenangkan kekhawatiran kita, ketika Allah SWT hadir dalam perserikatan kita yang perlindunganNya akan mengalahkan semua bahaya kerugian, dan menumbuhkan kepercayaan sekaligus keberuntungan selama amanah tersebut terjaga.

Dan sebaliknya, Allah SWT mengancam akan meninggalkan perniagaan kita, ketika amanah ternodai oleh khianat, dan pastinya keberkahan pun menjadi sirna. Naudzubillah. Semoga kita semua termasuk orang2 yang memegang amanah dalam seringan dan sekecil apapun perserikatan yang kita lakukan, dan semoga mendatang ridhlo dan berkahNya. Amin YRA.

IMG_20150408_090249

Question and check mark….hopefully compliance with Donny 😊

Back to The Cups sahabat, sebagai penggembira paket ini, kami sebar beberapa simbol yang lekat dengan seorang profesi auditor adalah question mark, harus ada sense dari seorang auditor untuk curious, keingintahuan yang besar akan segala hal, mencari nara sumber yang tepat, menggali evidence yang benar, dsb dsb…terus juga check mark, karena pada dasarnya tugas audit adalah membandingkan antara kenyataan dan seharusnya, apakah ada gap. Oh ya, dan satu lagi kita tambahkan satu word yang menjadi harapan semua pihak sebagai output dari kegiatan audit-mengaudit ini tentunya “compliance”. Wesss luengkap rekss….

Dan begitulah, sahabat2 cantiq, alhamdulillah wa syukurillah….paket untuk Dila bertema auditor ini akhirnya berhasil dengan cukup rapi kami selesaikan, auditornya si mas Donny, keliatan profesional ya, cute, sangat clean dan neat, dengan kemeja putihnya, dasi, sepatu dan ikat pinggangnya hehehe stylish auditor….dan tentunya camatanya tidak boleh ketinggalan…😎

Sipp…. Siap dikirim, semoga Dila menyukainya, dan apalagi teman baiknya Donny, juga happy dengan paket ini….thank you Dila πŸ˜πŸ˜„πŸ˜ dan HBD Donny…enjoy the cups ya….

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: