140909 Platinum Pack for Sport Grandpa

26 Sep

Assalammu’alaikum wrwb,

Tampak depan paket platinum buat Papanya Mba Dita... :)

Tampak depan paket platinum buat Papanya Mba Dita… 🙂

Alhamdulillah … dapat cupcall dari pelanggan lama yang juga seorang mama dari dua buah hati yang lucu2, qiqiqi….soalnya mommy satu ini juga super lucu dan kocak (iya betul, dari lihat status BB-nya qiqiqi…), mommy Dita namanya. Nah, kali ini Mba Dita order special paket 12 cups untuk ulang tahun Papanya yang allhamdulillah sudah mencapai usia ke-70. Subhanallah…..betapa syukurnya mencapai usia platinum…..semoga Allah SWT memberika kita semua umur yang barokah ya sahabat2 cantiq dan gantenk … amin YRA

Kriuk-kriuk yammi...:D

Kriuk-kriuk yammi…:ultah platinum😱

QS Al Ma’arij 70:4
“The angels and the Spirit will ascend to Him during a Day the extent of which is fifty thousand years”

“Malaikat-malaikat dan Jibril naik (menghadap) kepada Tuhan dalam sehari yang kadarnya limapuluh ribu tahun.”

Cucu-cucu solekhah... ^_^

Cucu-cucu solekhah… ^_^

Jarang sekali rasanya menerima permintaan paket untuk nenek/oma apalagi opa/kakek…jadi cukup wonder juga nih kira2 elemen2 apa saja ya yang diminta mba Dita ini. Setelah kami diskusi via bbm, mba Dita cerita kalau Papa suka banget sama sport, khususnya bola dan tinju…wow seru-seru…Apalagi ya untuk melengkapi cup lainnya, oh ya beliau juga suka baca buku… Wah mantappp…hmm sama kesukaanya makan keripik…qiqiqi…keripik? bisaja aja nih Mba Dita, yang jelas hebat yah beliau pasti punya gigi yang sehat, boleh juga ini dijadikan salah satu elemen sama secangkir teh atau kopi qiqiqi…sep sep…😃

Dua cabang olah raga favorit Papa Mba Dita ... Sport Granpa! :D

Dua cabang olah raga favorit Papa Mba Dita … Sport Granpa! 😀

Jadi begitulah, dengan beberapa detail yang disebutkan mba Dita, kami segera buatkan sketsa kasarnya, 1-cup untuk figurine opa yang rada gendut, 2-cup di-book untuk figur Mba Dita dan misu, 3-cup untuk tumpukan beberapa buku bacaan papa, 4-cup untuk bola, 5-cup awalnya kami usulkan lapangan bola tapi kemudian mba Dita minta diganti sarung tinju, waahhh betul2 lebih menuarikkk…qiqiqi pinter deh mommy satu ini, 6.sepiring keripik, secangkir kopi, dan sepiring gorengan combro qiqiqi… soalnya yang buat cupcake juga lagi demen combro niiihhh….7-10 cups disipkan untuk ucapan “happy birthday papa 70”, tinggal dua lagi niih… Apa lagi ya mba Dita?

Alhamdulillah ada tambahan info kalau papa mba Dita ini sudah dianugerahi Allah SWT tujuh orang cucu, 3 cewe dan 4 cowo…wahhh serunya. Kalau begitu ini saja ya dijadikan elemen ke-11 dan 12, 2D facenya cucu2 imut yang soleh dan solekhah aja…alhamdulillah sketsa kasar selesai dan segera disend ke Mba Dita, dan alhamdulillah dia sentujuh bingitss dengan semua elemen2 tadi. sip, bismillah…mulai!

Cucu-cucu gantenk nan soleh ... *_*

Cucu-cucu gantenk nan soleh … *_*

Mau tahu sahabat elemen apa yang buatnya paling seru? qiqiqi…bikin keripik ala keripik singkong, kecil2 dan tipis2 lagi, tadinya itu sepiring penuh lho….sampai munjung gitu, tapi setelah kesenggol 2 atau tiga kali keripiknya jadi jatuh berguguran, jadi tinggal dikit begitu qiqiqi…tadinya dan pastinya yang juga favorit itu buat tumpukan buku dan sarung tinju merahnya…

Alhamdulillahhh…akhirnya rampung juga…siap dikemas. Dan beginilah hasil akhirnya sahabat2 cantiq….

Semoga Mba Dita suka dan terutama lagi buat sang Papa, yang lagi berultah ke-70, diberikan kesehatan, kesejahteraan, dan kebahagiaan serta kebaikan dunia wal akhirat… Amin, YRA.

Tampak atas ... Platinum pack

Tampak atas … Platinum pack

Sebagai penutup catatan kecil kami untuk paket ini, karena ulang tahun ke-70 sebuah capaian kehidupan seseorang yang bukan main sahabat, usia platinum, saya coba ambil salah satu ayat dalam Al Qur’an surat no 70 yang bernama Al Ma’arij, The ascending stairways… Kalau boleh kami translasikan, jalan naik bertingkat-tingkat atau tempat2 naik, wa Allahu’alam… Masya Allah….bukankah istilah ini sungguh luar biasa dan sangat memancing rasa ingin tahu kita….?

Subhanallah, wa Allahu Akbar, Allah sungguh Maha Besar sahabat…dan kemahabesarannya salah satunya ditunjukkannya dalam ayat ini, yang membuat kami takjub, tidak saja karena kata ‘ta’ruju’ yang mengawali ayat ini, yang bermakna naik, Allah juga menyebutkan dua maklhuk ghaibnya malaikat dan Ruh atau Jibril yang mengurus seluruh urusan bumi yang kembali naik menghadap sang Rabb dalam sehari, dan hebatnya lagi ada satu ‘clue’ luar biasa, yang sedikit membocorkan sedikit ‘rahasia’ langit kepada kita hamba2nya di bumi, sangat exact dan matematis dan sekaligus fisikais, dimana ‘Dia’ yang Maha Awal dan Maha Akhir ‘bersemayam’….dimana?

Mau tahu jarak yang harus ditempuh para malaikat pembantu2 sang Rabb yang patuh dan suci ini naik menhadapNya. Allah berfirman dalam ayat tersebut, bahwa jarak yang ditempuh oleh para malaikat itu adalah “qomsiina alfasanah” yang berarti 50.000 tahun. Kenapa sahabat, Allah SWT menyebutkan jarak dengan satuan waktu? Bukan dalam satuan jarak? subhanallah Maha Benar Allah dengan segala firmanNya…! Keghaiban semua ayat Allah itu logis, itu pasti…kalau toh akal pikiran kita tak mampu menjangkaunya, karena kita belum berusaha memahami, atau mungkin menggali maknanya lebih dalam lagi…

Sahabat2 coba kita ajak alam pikir kita, kelanakan kembali ke sekitar 1300an tahun di masa Rasulullah, bayangkan bagaimana seorang Nabi dan Rasul ummi, yang tidak mampu membaca dan menulis, yang terkasih Rasulullah Muhammad saw, pada abad 700 Masehi, mengucapkan ayat ini…? menyampaikan pesan/informasi dari Allah SWT kepada seluruh umat manusia bahwa “malaikat dan Ar Ruh naik untuk menghadap Allah dalam dalam sehari yang kadarnya 50.000 tahun….betapa absurd mungkin ya pada masa itu makna ayat ini, jarak naiknya malaikat ke langit kok dalam tahun siiih…? begitu besarnya iman sahabat2 dan umat terdahulu yang kalau bukan orang dengan karakter seperti yang dimiliki Muhammad saw dan hidayah dari Allah SWT, mungkin sulit untuk mempercayai kebenarannya apa2 yg disampaikan oleh beliau….Semoga Allah SWT memberikan keselamatan dan kesejahteraan kepada beliau Muhammad saw dan keluarga beliau ….

Dan ternyata apa yang terjadi kemudian sahabat, hampir sekitar 1000 tahun setelah ayat itu disampaikan oleh Rasulullah, yaitu pada abad ke 17 atau tepatnya tahun 1676, seorang fisikawan bernama Olaf Roemer berhasil mengukur kecepatan cahaya, yang memang saking cepatnya cahaya itu bergerak, membuat kita manusia sangatlah sulit untuk mengukur kecepatannya…selanjutnya dengan teknologi yang lebih modern, baru kemudian pada tahun 1975, kecepatan cahaya di udara berhasil ditemukan dan ditetapkan sebesar 300.000.000 m/detik atau 300.000 km per detik. Subhanallah…..diperlukan 1000 tahun bagi seorang manusia untuk memahami sebenarnya makna dan kebenarannya satu saja, ulangi lagi ya sahabat satu ayat yang berisi sains dari Sang Pencipta…Allahu Akbar!

Jadi sahabat,  salah satu mind set yang harus kita bangun dalam menyikapi Al Qur’an yang penting adalah bahwa Allah SWT berfirman itu pastinya tidak dalam tataran ucapan atau perkataan  sebagaimana kita manusia yang sering kali asbun, omdo, aslomong (asal aja lo ngomong), melainkan semua ayat2 tersebut disusun dengan kata2 yang dipilih oleh Allah sendiri tentunya dengan latar-belakang, konteks, yang masing2 punya makna atau pesan yang maha penting sebagai petunjuk hidup sementara manusia  di bumi.

Dengan penemuan kecepatan cahaya ini, kemudian kita bisa ukur jarak yang ditempuh para malaikat ini karena v = s/t maka s = v x t, adalah 50.000 tahun x 365 hari x 24 jam x 60 menit x 60 detik x 300.000 km/detik = 473.040.000.000.000.000 km …. Sebuah pengalaman hitung yang membuat mabuk kalkulator….

Jada sahabat, semoga bertambah ngeh kita ya, mengapa Allah SWT menggunakan tahun untuk menyampaikan jarak ‘langit’Nya dari bumi kita…..? Karena relatif jauhnya jarak kita dengan langit yang sungguh sangat tidak mudah buat manusia memahami dalam sebuah satuan jarak dalam konteks kehidupan manusia di bumi. Sungguh, Maha Benar Allah dengan segala firmanNya…

Wa Allahu’alam bisshowabbb

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: