2140901 TIME for Princess Sofia

2 Sep

Assalammu’alaikum wrwb,

Alhamdulillah, segala puja dan puji hanya untukMu ya Allah, tiada apa dan siapapun yang berhak disembah kecuali Engkau.
Shalawat dan salam kita sampaikan kepada Rasulullah Muhammad saw Nabi terakhir, pembawa pesan terakhir, dan pasti pesan yang paling utuh, lengkap dan meliputi seluruh kehidupan, awal dan akhir, untuk seluruh manusia, sebagai bekal hidup di akhir sebuah zaman yang bernama dunia.

2D-Face Pricess Sofia :)

2D-Face Pricess Sofia πŸ™‚

Nyadar gak sih sahabat yang baik2 hatinya…kalau kita ini hidup di akhir zaman? Ibarat sebuah tali terentang yang sangat panjang, kita ini berada di penggalan ujung sebuah tali waktu, yang ujung awalnya kapan, pasti kita tidak mengetahuinya, se-pasti ketidaktahuan kitaΒ akan kapan berakhirnya tali waktu tersebut, yang mungkin saja terjadi seratus tahun lagi, sebulan lagi, atau bahkan lebih cepat dari yang kita sangkakan, mungkin lusa, atau bahkan esok pagi terjadinya 😱😱😱…

Masya Allah ya sahabat, ketika kita ini tidur, bangun, duduk, diam, berdiri, berjalan, berlari, jatuh, bangun dan berlari lagi πŸ˜“ … mengejar (atau dikejar?) waktu, kita sering kali lupa dan tak sadar bahwa kita semua ini sedang dalam hitungan mundur menuju ke batas akhir tali waktu…

princes cantiq buat putri2 cantik ... Ayo lho mom..:)

princes cantiq buat putri2 cantik … Ayo lho mom..:)

Coba ya, kita sedikit bermain-main hitungan kali ini ya, mari kita hitung2 waktu dalam hitungan hari, sudah berapa harikah sebenarnya yang sudah terlewatkan, berlalu, menjadi sejarah, cerita, dan catatan masa lalu, ketika anda membaca catatan kami ini? mau coba dihitung?😝😝😝 sudah sekian ribu, ratus ribu, juta atau bahkan milyar tahun kah untuk periode masa sebelum masehi? Itupun belum tahu juga mau dihitung dari mana detik awalnya…apakah awal mula terbentuknya bumi? Terbentuknya matahai, galaksi bimasakti, atau kapan?😜

Buat yang terpicu rasa pingin tahunya, kita sederhanakan saja ya sahabat, kita potong saja masa sebelum Masehi, kita hitung dari awal tahun Masehi sampai saat ini, dan dari sumber yang kami baca bahwa tahun Masehi itu ditentukan dari mulai tanggal 1 January 0001, tahun 0000 itu tidak didefinisikan 😢, jadi gimana nih kita hitungnya? Kalau mau gampang dan cepat ya tentunya kita kalikan 2013 dengan 365 hari rata2 hari per tahun ditambah jumlah hari yang sudah kita lalui di tahun 2014 ini s.d Agustus ya kira2 = 8 x 30 = 240 hari, yang totalnya akan menghasilkan 734.985 hari? Bener niih…sejak hari pertama Masehi, bumi sudah melakukan perjalanannya selama hampir 735 ribu hari, lama ya…

Cloning ... Serupa tapi tak sama :)

Cloning … Serupa tapi tak sama πŸ™‚

Sesederhana itukah hitung2-annya? Coba kita lebih dekati lagi ketepatannya, kita tahu ya ada yang namanya tahun kabisat, terjadi empat tahun sekali dan yang jumlah harinya lebih satu dari tahun yang bukan kabisat, yaitu 366 hari. Jadi yuk, kita coba hitung2 lagi. Kita akan pisahkan jumlah tahun berapa yang kabisat dan yang tidak, dengan membagi 2013 dengan 4, yang menghasilkan 503 tahun kabisat yang sudah dilalui bumi sejak awal tahun Masehi. dan sisanya, tentunya 1510 tahun adalah tahun yang bukan kabisat. Jadi kita tinggal hitung, total hari adalah 503×366, kita jumlahkan dengan hasil kali 1510×365, jangan lupa ditambah jumlah hari 2014 sd bulan Agustus lagi…dan kita akan menemukan angkanya, 735.488 hari…tepatkah?

Untuk pembanding, coba sahabat googling sendiri yah, ternyata menurut salah satu laman penghitung durasi, tepatnya s.d 31 Agustus 2014, jumlah hari yang sudah terlampaui adalah 735.478 hari, jadi yahh…kelebihan sepuluh hari. WaAllahu’alam bisshowabb…tentunya hanya Allah saja ya sahabat yang Maha Tahu, Maha Teliti, dan Maha Benar…sudah berapa hari, jam, menit, dan detik yang telah dunia ini lalui…

“Kepunyaan-Nya-lah kerajaan langit dan bumi, dan Dia tidak mempunyai anak, dan tidak ada sekutu bagi-Nya dalam kekuasaan(Nya), dan dia telah menciptakan segala sesuatu, dan Dia menetapkan ukuran-ukurannya dengan serapi-rapinya.” QS Al Furqan (25):2

Masya Allah, sungguh Allah Maha Benar dengan segala firmanNya, lantas apa ya yang membuat manusia mencari sumber kebenaran dari sumber selainNya?

IMG_20140708_030508-1

Penampakan lengkap cupcake stand Princess Sofia … πŸ™‚ ayo lo mom, bisa juga di-custom barbie juga…Insya Allah πŸ™‚

Pertanyaan berikutnya, akankah hitungan ini terus bertambah tanpa batas? Ataukah akan berhenti di suatu angka? Kami yakin, sahabat semua yang memiliki iman, akan cenderung berpihak pada pertanyaan kedua….di angka berapa? Lagi-lagi waAllahu’alam bisshowab…coba hayo, jangankan menjawab pertanyaan itu, menjawab kapan akhir detak nafas saja, kita “no clue” menjawabnya … Apalagi batas zaman, Masya Allah….

kalau zaman ini ada ujung atau batasnya, tentunya hitungan kita sebenarnya dan seharusnya bukanlah hitungan maju ya, melainkan hitungan mundur … makin bertambah hari, makin sedikit sisa waktu yang kita miliki, makin sempit kesempatan kita ‘menanam’ benih kebaikan.

Kalau cara berpikirnya begini, lantas bagaimana mungkin kita masih malas untuk memulai sebuah amalan, sebuah tindakan kebaikan, yang ‘buah’nya akan kita petik nanti di zaman yang tak berujung alias kekal, iya….kekal itu selamanya, kapan? Ya nanti, setelah dunia sampai di ujung zaman-nya, iyaaa…betul, Kiamat namanya. Dan dimulailah zaman kekekalan dengan dibangkitkannya kembali kita dan semua makhluk yang pernah ada dan hidup dalam periode dunia ini, untuk berhitung di hadapanNya. Berapa saldo yang kita punya? Masya Allah…
Semoga, AllahSWT memasukkan kita ke dalam golongan orang-orang yang menerima catatan amalan dari sebelah kanan ya sahabat….. amin ya Allah….

Sudut lain jepret-an, gak semua cupnya sempat ditata ... :)

Sudut lain jepret-an, gak semua cupnya sempat ditata … πŸ™‚

Baiklah sahabat … mohon maaf ya kalau intro catatan kami kali ini agak panjang πŸ˜ƒ, karena mungkin hanya untuk sekedar melampiaskan ke-gagal-pahaman kami akan peristiwa hitung2an di negeri kita tercinta ini beberapa waktu lalu, yang masih menyisakan banyak tanya… πŸ˜›πŸ˜›πŸ˜›

Baiklah sahabat2 cuantiq khususnya para mommy yang punya princess cantiq2, paket kali ini memang sungguh spesial, diminta oleh sist Veny, untuk ulang tahun buah hati terkasih Evelyn, yang lagi hobi banget dengan karakter princes yang imut bernuansa ungu, siapa dia? Ya betul… princess Sofia…dan kami sangat bersyukur, Alhamduillah…kami bisa mewujudkan cupcake stand yang dihias topper 2D face Princess Sofia, plus cake-nya yang berdiri anggun dan cantik dengan gaun ungunya…semoga memberi keceriaan dan kebahagiaan buat mama Veny dan Evelyn berbagi sesama di hari ultahnya ini….

Baiklah sahabat, kami cukupkan dulu ya berbagi secuil cerita kali ini dan ijinkan sebagai penutup kami mengingatkan diri kami sendiri, bahwa ….waktu kita tidak banyak lagi, mari saling mendoakan dan berjuang melawan malas, melawan pemaklulam pada diri sendiri untuk menunda tindakan dan perilaku yang baik, menunda membahagiakan orang2 terkasih dalam jangkauan yang kita bisa raih, semoga Allah SWT melindungi kita dari menyia-nyiakan waktu…mari menyegerakan perubahan niat dan rencana baik yang mungkin masih terpendam di hati, semoga Allah SWT memampukan kita untuk segera mewujudkan alam tindakan nyata, memberikan energi kepada kita untuk terus bergerak, maju, dan berputar bersama waktu yang menggelinding terus tak tercegah, yang tanpa kita sadari lajunya makin ceat menuju ujung batasnya…

Amin YRA
Astaghfirullah…
WaAllahu’alam bissowabb

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: