2140605 Ratih’s Steps to The Wed

17 Jun

Assalamwrwb, selamat beraktifitas semuanya sahabat2 yang dirahmati Allah SWT, Amin….

Paket sudah dibungkus ...

Bungkus …!

Alhamdulillah sahabat2 cantik, jangan bosan ya karena dalam beberapa hari ke depan insya Allah kami masih akan posting beberapa cerita karena memang stok paket-nya masih ada beberapa nih, maklum bulan Mei kemaren bener2 belum diberikan waktu dan kesempatan yang pas buat ketak-ketik.

Kali ini paket imut yang sebetulnya sudah agak lama juga kami buatnya, adalah untuk seorang sahabat cantik yang baru kami kenal bernama Ratih, yang alhamdulillah dapat rekomendasi dari teman-nya yang lebih dulu mengenal cupcakekoo. Teman sis Ratih ini adalah sis Indah, masih ingat dengan paket sailor-styled? Thank you very much  indeed rekomendasinya ya sis Indah …  😉

IMG_20140617_103219

Cute couple Ratih dan Doni

Sempat bingung dengan konsep yang mau dilipih, pada akhirnya paket yang diminta sis Ratih adalah 6 cups, dan idenya cukup menarik “Bu Taty nanti aku pesennya ada nuansa toga, uang dan cincin … jadi abis lulus …trs cari uang…trs lamar aku deh…”. Subhannallah niat yang sangat baik …”yaa pokoknya gitulah bu Taty …toga, kerja, nikah …” Ok Ok Ok ngerti … 😉 Dan paket ini diperuntukkan buat anniversary sis Ratih dan Doni teman dekatnya. Baiklah bismillah …

Segera kami corat-coret kira-kira bagaimana bagusnya disain untuk paket ini karena penginnya ketangkep pesan yang diinginkan oleh sis Ratih yaitu tahapan menuju ke pernikahan, karena 1 cup pastinya untuk couple figurine-nya, 2 cups untuk writing message anniversary, sehingga berarti tersisa 3 cups lagi untuk mengekspresikan tahapan yang diminta sis Ratih. So, tidak berlebih alias pas banget kalau paket ini kami berikan judul “Steps to The Wed”.

Dan begitulah sahabat, segera kami buat couple figurine, dengan hasil yang cukup serasi, figurine cewe yang diminta spesifikasinya berambut panjang, supaya lebih seru kita buat yang agak berombak gitu deh biar tambah cantiq, dengan dress warna kuning tampak ceria dan segar. Nah untuk steps to the wed, tahap pertama kita buat toga, gulungan ijazah dan medali wisuda. Untuk cup tahap kedua, kita buat tahapan bekerja, mencari nafkah dan rasanya kunci keyboard bagian dari PC ini dengan huruf yang membentuk tulisan “work” cukup mencerminkan bekerja ya, karena di jaman sekarang ini sepertinya kerja sulit terpisah dari perangkat satu ini. Dan untuk pemanis ditambahkan dua buah name tag Ratih dan Doni. Dan cup yang ketiga adalah setumpuk uang dan sekantung coin emas tabungan hasil kerja keras mereka berdua Ratih dan Doni untuk menikah dan memulai rumah tangganya kelak… amin insya Allah semoga paket ini menjadi bagian doa buat mereka mempercepat terkabulnya cita2 mereka…Amin YRA.

Senang rasanya melihat anak muda yang sudah menyusun rencana-rencana hebat untuk masa depan mereka, dan agar lebih memperkuat semangat menapaki masa depan tidak ada salahnya menyisipi tulisan kali ini dengan beberapa kutipan tentang pentingnya berencana dari http://ormondrankin.wordpress.com/ berikut ini :

“A man who does not plan long ahead will find trouble at his door.” Confucius 

Oh yea, berencana termasuk mengidentifikasi kendala yang mungkin dihadapi di masa depan dan mencari cara untuk mengantisipasi-nya, mencari jawaban dari pertanyaan “bagaimana jika” atau “what if” akan meminimalisasi dan membuat kita lebih siap.

“Always plan ahead. It wasn’t raining when Noah built the ark.” Richard Cushing

IMG_20140617_102755

“Steps to The Wed” tampak atas 🙂

Ya, bahkan Allah SWT Sang Maha Berencana yang jika berkehendak hanya berkata bisa saja  “kun”  maka langsung instan  jadi apa yang dikehendakiNya… tetapi tetap menjadikan segala sesuatunya menurut tahapan dan rencana yang logis yang melibatkan penuh hambaNya.

“Plans are only good intentions unless they immediately degenerate into hard work.” Peter Drucker

Rencana tinggalah rencana yang akan tercatat sebagai satu nilai pahala kebaikan, dan akan berlipat pahalanya ketika terwujud dalam tindakan nyata dan kerja keras apabila diniatkan ibadah untuk menggapai ridhloNya.

“It’s not the plan that’s important, it’s the planning.” Dr. Gramme Edwards

Merencanakan melibatkan proses berpikir, mempelajari masa lalu, memproyeksikan masa depan, ada yang dilakukan dalam proses merencanakan, proses yang penting, bukan rencannya sendiri.

“To accomplish great things, we must not only act but also dream. Not only plan but also believe.”Anatole France

Percayalah … meyakini mimpi isnya Allah terwujud dengan melakukan rencana mewujudkannya, selanjutnya lakukan.

“By failing to prepare, you are preparing to fail.” Benjamin Franklin

Gagal merencanakan, seperti merencanakan kegagalan …so, rencanakan keberhasilan.

“Planning is bringing the future into the present so that you can do something about it now.” Alan Lakein, writer

Boleh dan bisa saja membuat rencana 25, 50, bahkan sampai 100 tahun ke depan… tapi tak berarti apa2 jika tidak mulai berbuat sesuatu sekarang, sukses kita tak sabar menunggu kita raih …

itu…(ala MTGW hehehe….) 😀

IMG_20140617_102651

Beberapa gepok uang pecahan ratusan dan 50-ribuan, dan sekantong koin emas … 😉

Alhamdulillah …akhirnya paket Steps to The Wed-nya sis Ratih sudah selesai dibuat, cukup imut, kombinasi warna yang agak suka pucat ini semoga tidak mengurangi pesan yang ingin disampaikan, semoga sis Ratih dan Doni suka, khususya figurine couplenya yang cute cantik dan gantenk meskipun mungkin masih banyak flaw di-sana sini. Dan beginilah komentar sis Ratih keesokan harinya

“Hallo pagi … gmn Ratih, suka tidak cupcakenya…?”

“Pagiii Bu Taty suka bgt ..”

“Penginnya dipajang aja…”

“Sayang kalau dimakan..”

“Hahaha….cantik kuenya”

Begitulah sahabat, dan ketika kami buka kembali chat BB dengan sis Ratih ini untuk menggali, me-rewind dan merekonstruksi kembali moment2 kami untuk kebutuhan tulisan ini, betapa terkejutnya … big mistake telah terjadi tanpa kami sengaja, satu detail penting yang diminta terlewatkan … ketika kami review bbm sis Ratih, ada sebaris message yang paling awal sekali yang dia tulis adalah …. “ntii (nanti maksudnya) aku pesennya mu ya ….”

%^&*($#@@@…… Masya Allah….Astaghfirullah … Manchester United ya?

Tulisannya mu nya kecil, gak nyangkut di kepala 😦 😦 😦  mestinya kan ada logo MU-nya ya paling tidak….oalah manusia memang tempat salah dan lupa. Semoga sis Ratih memaafkan ya …. 😀

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: