2140413 (Mis-construed Bebby’s request of) Real Madrid Pack

15 Apr

 

Assalammu’alaikum wrwb,

Sahabat2 cantiq yang baik-baik hatinya … Terima kasih dan salam kenal buat yang baru pertama kali mampir di web kami, cupcakekoo.com ini. Tunggu …! 🙂  Jangan dulu buru2 berlalu, berikan sedikit waktu-mu untuk ‘mlaku-mlaku’ menjamu mata hatimu dengan cupcake kami yang lucu-lucu … 😀 😀 😀 Lagian buru-buru atau kesusu itu kalau pun toh ada baiknya (buru-buru berbuat kebaikan, maksudnya), seringkali banyak tidak baiknya, sahabat, sehingga sebaiknya kita kenali diri kita, apa, bagaimana, kapan, dan mengapa kita berada dalam kondisi buru-buru, untuk supaya kita bisa mengendalikan diri kita lebih baik, dan sehigga kita bisa mengganti mood buru-buru tadi ke arah kesabaran, sehingga energy buru-buru2 itu tidak menjadi ancaman, gangguan yang merugikan atau malah membahayakan diri dan usaha kita.

Salah satu tabiat manusia adalah tergesa-gesa, terburu-buru, gak sabaran atau ‘kesusu’, ‘kemrungsung’ dalam istilah Jawa. Atau hasty atau impetuous dalam bahasa inggris. Dan ternyata memang tabiat ini merupakan karakter bawaan sejak penciptaan manusia, sahabat.

Sebagaimana firman Allah SWT, di dalam Al Qur’an Surat Al Anbiya (21) ayat ke 37: “Man was created of haste. I will show you My signs, so do not impatiently urge Me” atau Manusia telah dijadikan (bertabiat) tergesa-gesa. Kelak akan Aku perIihatkan kepadamu tanda-tanda azab-Ku. Maka janganlah kamu minta kepada-Ku mendatangkannya dengan segera.”

Dan di dalam Surat Al Isra (17) ayat ke 11 “And man supplicates for evil as he supplicates for good, and man is ever hasty” atau “Dan manusia mendoa untuk kejahatan sebagaimana ia mendoa untuk kebaikan. Dan adalah manusia bersifat tergesa-gesa.”

Sangat menarik menurut kami, tafsir Ibnu Katshir tentang tabiat ketergesaan pada penciptaan manusia pertama Nabi Adam a.s berikut ini,

“Salman Al-Farisi dan Ibn ‘Abas menceritakan kisah penciptaan Nabi Adam a.s, ketika ruh ditiupkan ke tubuh Nabi Adam as (yang Allah telah ciptakan dari tanah), ruh itu memasuki tubuhnya dari kepala kemudian turun kebawah sampai ke kaki. Ketika ruh itu mencapai otaknya, dia tiba-tiba bersin, dan (Allah SWT mengajarinya untuk) mengucapkan “Al-Hamdulillahh” (segala puji bagi Allah), sehingga kata pertama yang diucapkan oleh manusia pertama Adam as, adalah ucapan “Alhamdulillah”. Dan kemudian Allah menjawab “Yarkhamukallah” (Semoga Alah merahmatimu). Ketika ruh itu kemudian mencapai matanya, dia kemudian membuka matanya, dan ketika ruh mencapai tubuhnya dan dadanya dia mulai melihat kesekeliling-nya dengan perasaan takjub. Nabi Adam pun ingin segera bangun bangkit dan berjalan, tapi tidak bisa karena sebagian bawah tubuhnya masih berupa tanah yang keras dan ruh belum sempurna masuk ke seluruh tubuhnya sampai ke ujung kakinya. Dia pun berkata,”Oh Tuhanku, jadikanlah sebelum malam tiba.”

Wa Allahu’alam bissowaab (diambil dari berbagai sumber), jadi bergitulah sahabat, kalau tabiat ketergesaan memang sudah ‘embeded’ dalam kemanusiaan kita, yang tentunya harus kita kendalikan.

IMG_20140414_193738

it supposed to have six different toppers instead of only Real Madrid logo, but … here it was the result of impetuousness… :((

Tabiat buru-buru, tergesa-gesa, adalah bagian dari nafsu. Dan, nafsu jika dikelola dengan bijaksana akan memuliakan manusia melebihi derajat malaikat, dan sebaliknya bagaikan memelihara ‘seekor anak macan’ kalau kita perturutkan nafsu itu bahkan memanjakannya, maka nafsu itulah yang kemudian akan menguasai kemanusiaan kita dan menjerumuskan ke derajat yang lebih rendah, liar dan buas dari binatang. Maka berhati-hatilah, dan sungguh, hanya dengan pertolongan dan perlindungan Allah  SWT sajalah, kita bisa menguasai nafsu kita menjadi nafsu yang ‘mutmainnah’.

Jangan lupa juga bahwa nafsu yang dikombinasikan dengan akal dan budi-nya, telah berkontribusi pada upaya manusia mencapai peradaban seperti sekarang ini, menerangi gelapnya malam dengan listrik, melilit bumi dengan serat optic dan laying-layang satelit, sehingga dunia menjadi tanpa batas dalam hal komunikasi dan penyebaran informasi, membawa manusia terbang ke bulan dan menembus bumi dan lautan, atas ijin dan karunia-Nya. Alhamdulillah …

Kembali ke tabiat buru-buru tadi sahabat, biasanya dan seringkali (gak mo kalah) mengiringi antusiasme atau semangat ketika kita melakukan suatu kegiatan yang menggembirakan (biasanya) atau menyenangkan. Sehingga kadang-kadang saking gembira-nya kita menjadi lupa, gak sadar, khilaf, kesalip sama tabiat buru-bur tadi yang lebih mengemuka ketimbang “sareh”, kata orang Jawa, atau sabar untuk mengendalikan diri bahwa untuk mencapai sesuatu itu ada tahapan atau proses yang mesti runut dilalui. Sesederhana apapun proses itu. Buru-buru menjadikan kita kurang peka, kurang cermat, yang berakibat salah. Alih-alih mencapai tujuan atau hasil yang diharapkan cepat-cepat, malah berakibat karena kesalahan yang kita lakukan tadi, menjadikan usaha yang kita lakukan tidak berhasil sesuai harapan, kurang maksimal bahkan seringkali gagal.

Salah satu kunci menangkal buru-buru tentunya ya – bersabar. Tak lari gunung dikejar, tak akan ketukar rejeki kita dengan orang lain.

Lantas, apa hubungannya dengan paket real Madrid ini sahabat, hehehe … ada hubungan-nya. Karena paket ini adalah produk buru-buru, tergesa dan kesusu sehingga kurang teliti ngebaca bbm-nya sis Bebby, yang terjadi adalah mis-interpretasi. Begitu baiknya sis Bebby ini lho kok ya gak complain, tahunya beberapa hari lalu, dia order lagi ke kami, dan ndilalah baca2 conversation sebelumnya ladalah baru nyadar kalau ada kesalahan pada paket Real Madrid ini.

Ceritanya sis Bebby ini nyisipin dua gambar, tema club real Madrid, satu pack dengan enam macam topper, ada sepatu, logo, bola, shal, jersey club Real Madrid dan miniature lapangan bola kalau tak salah. Dia juga menyertakan satu lagi contoh pack yang enam cup isinya ber-topper logo Real Madrid semua, hanya untuk meminta agar logo club Real Madrid-nya dibuat seperti gambar kedua, tapi ide2 topper-nya dibuat seperti yang pertama. Wal hasil … as sahabat liat sendiri, kami buatnya hadeehhh la kok logo Real Madrid semua booooo….  :(( :(( :((

Maapin ya Bebby, lain kali lebih teliti lagi …. Alhamdulillah, sist Bebby yang kami kontak kemaren untuk meluruskan kekeliruan ini, cukup memahami “Iya gpp mba Taty …  🙂 ”. Alhamdulillah …

Syukurlah sis Bebby yang baik hati … sudah order lagi untuk tema baru berikut-nya, insya Allah moga2 gak keliru lagi, dan gak buru-buru.

Jadi demikianlah, sahabat, satu lagi lesson learned dari paket ini tentang tabiat buru-buru, yang juga mengingatkan kami pada salah satu keajaiban Al Qur’an, ketika kita membacanya, ehhh … malah Al Qur’an yang nge-baca kita, sehingga makin kita membaca dan memahami isi Al Qur’an makin kita mengenal diri kita sendiri. Salah satunya adalah tentang tabiat buru-buru sebagaimana tersurat dalam dua ayat diatas, yang kali ini menimpa kami. Astaghfirullah ….

Advertisements

One Response to “2140413 (Mis-construed Bebby’s request of) Real Madrid Pack”

  1. Jaqueline September 30, 2014 at 4:33 am #

    I am actually delighted to glance at this blog posts which consists of lots of helpful
    data, thanks for providing such data.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s

%d bloggers like this: