2140403 Be Mesmerized by Fahmil’s Spiderman Birthday Cake

8 Apr

Assalammu’alaikum wrwb,

Horeee lagi semangatttt dan mumpung mood nulisnya lagi up, selain kehilangan rasa kantuk, gak bisa tidur kayak caleg2 yang lagi dag dig dug berharap besok di-coblos … Pastinya kepingin dan gak sabar menyapa sahabat cantiq semua nih …

Yang penting, semoga rizqi yang halalan thoyyiban selalu terlimpah kepada kita semua dari Ar Razzaq Sang Sustainer dan Provider yang tak akan kecewa sedetikpun kita hanya bersandar padaNya. Tak lupa shalawat dan salam senantiasa kita sampaikan kepada Rasulullah Muhammad saw, manusia terpuji idola pemimpin yang siddiq (jujur dan benar), amanah (dapat dipercaya), tabligh (menyampaikan), fathonah (cerdas), tentunya wajib menjadi panutan kita yang syafaatnya dengan ijin Allah SWT pastinya kita harapkan kelak. Amin YRA.

IMG_20140409_015836

Tak disangka dan tak diduga, kami mendapat call lagi dari ibu anggun satu ini. Senang bukan main…Ibu Dolly, Bundanya Fahmil. Kalau sahabat2 mengikuti perjalanan kami ini dari awal pasti ingat ya, Fahmil’s cake,  cake Thomas yang menjadi debut cake kami. Fahmil sudah 6 tahun lho sekarang, makin besar, bertambah tinggi, tapi tetep masih keliatan lucu imut….dan sangat special tahun ini menurut bundanya, dia lagi amazed banggetsz sama salah satu tokoh super hero yang pandai bikin jaring laba-laba, yang lincah dan gesit loncat, terbang kesana kemari, dan gelantungan di atas gedung-gedung tinggi, dengan gagah berani membasmi kejahatan. Ya, siapa lagi kalau bukan The Spiderman. Makanya di ulang tahunnya yang ke-6 ini dia pengin banget bundanya nyiapin pesta ultahnya dengan tema tokoh super hero ini.

IMG_20140409_011612

Saking seriusnya, sampai-sampai bundanya nyempetin hunting cetakan cake dan berbagai kelengkapan ultah lainnya macam balon2, undangan dan lain-lainnya yang bertema Spiderman pada satu kesempatannya di negeri Paman Sam. Waduhh …. qiqiiqii….kok ya gak ajak2 nih Bu Dolly hahaha…. Serunya lagi, dengan penuh keyakinan karena ngerasa bundanya dah beli Loyang fantastis spiderman mask, Fahmil heavily insist ke bundanya untuk buatin cake dengan loyang topeng spiderman barunya itu, tapi lha wong bundanya super sibuk seperti itu, ya pastinya gak sempatlah buatin hiasan atau garnish spidermannya, mana adonannya kurang lagi, wal hasil cake yang seharusnya tebel jadinya ketipisan deh hehehehe….kebayang lucunya ya Bunda Fahmil, bersibuk ria buatin cake spesial. Tapi, pastinya juara deh mommy satu ini nyenengin buah hati tercintanya ….

Demikianlah akhirnya, Bu Dolly call ke kami untuk minta dibuatin cake dan cupcake bertema spiderman untuk Fahmil tersayang. Wah, exciting juga nih tema Spiderman. Dan, meskipun bunda Fahmil tidak terlalu specify detail disain cake dan cupcakenya, pokoknya tema spiderman … agak nervous juga, maklum cake yang diminta juga ukurannya lebih besar dari yang biasa kami buat, suka agak kurang confident buat cover fondant-nya, kalau kurang smooth karena pastinya lebih lebar, potensi gak rata dan robek pastinya lebih besar. Untungnya kami sedikit tertolong untuk cupcakenya, sedikit punya pengalaman karena pernah buat meskipun sudah agak lama, topper cupcake bertema spiderman mask, jadi tinggal cari-cari dan buka lagi dokumentasi-nya, redo, dan sedikit modifikasi teknik pembuatannya supaya lebih cepat karena karena jumlahnya juga lumayan banyak.

Sementara untuk cake rasanya sudah agak kebayang nanti dominan warna pastinya kalau gak biru ya merah, tinggal dipikirin detail spiderman-nya mau yang seperti apa. Tapi alternatif yang ada di kepala paling tidak sudah ada dua, kalau gak topeng gede spiderman sebagai topper central cake 2D atau figurine 3D spiderman untuk garnish-nya. In case dan untuk backup plan nyempetin juga nelpon sana-sini cari figurine boneka spiderman yang dari karet, tapi ndilalah yang diincar kualitas import kebetulan bagus kok ya lagi habis. Baiklah …. nanti coba dibikin sendiri aja dari fondant.

IMG_20140409_011405

Setelah brainstorming dan browsing sana sini cari2 inspirasi disain spiderman cake, lumayan cukup banyak dan beraneka ragam, jadi bigung juga dan di saat yang sama exciting banget, apalagi lihat gambar2 spiderman untuk conoth buat garnish-nya nanti. Keren banget, pose dan gayanya yang lagi beraksi, ada yang lagi merangkak, loncat, berdiri gagah, dan banyak dueh…Pada akhirnya kami putuskan untuk bikin yang simple tapi detailnya cukup mewakili tema spiderman ini. Dan pilihan kami jatuh ke pose spiderman yang lagi gelantungan di jaring laba2 dengan posisi upside down. Lucu dan hero bangets sepertinya ….Singkat cerita, kami putuskan disain cakenya, adalah si spiderman sedang nebar jarring-nya diatas gedung2 tinggi untuk nebarin huruf2 ucapan selamat ultahnya buat Fahmil…dan spiderman-nya seakan-akan nanti keliatan gelantungan. Di keempat sisi cakenya-nya nanti akan dibuatin hiasan seperti siluet gedung-gedung tinggi yang berjajar-jajar. Dan, kami pilih fondant warna merah untuk covered bagian atas cake, lebih seru, bright dan eible dobaning warna biru.  Dan di bagian atasnya di garnish dengan garis-garis abu-abu yang membentuk web-nya spiderman. Nah, kemudian tinggal dipasang huruf-huruf yang membentuk tulisan “Happy 6th Birthday Fahmil” di antara kotak jaring2nya, seakan-akan nyangkut di webnya gitu. Cukup simple tapi insya Allah tetap lucu dan keren, moga-moga qiqiqiii….

IMG_20140409_011915

Sementara untuk cupcake, kami pilihkan dua buah disain untuk topper-nya, satu logo spiderman dan spiderman mask. Setelah cupcakenya siap dihias butter cream, tinggal di-topper selang seling dengan hiasan fondant logo spiderman dan topengnya. Cukup rapi kami rasa… moga2 mewakili keinginan Fahmil ya…. Begitulah sahabat2 cantik, setelah selesai…seperti biasa kami tak lupa dokumentasikan, jeprat-jepret hehehe gak puas2 eh motretin cake-nya, kalau gak ngantuk udah deh terus aja foto-fot-in tu cake dan cupcakenya. Bener-bener be mesmerized by Fahmil’s Spiderman cake.

Alhamdulillah cake dan cupcake-nya done, sudah rapi dikemas … tinggal kirim besok…

Kebetulan bunda Fahmil ini minta dikirimnya gak boleh lewat dari jam 9, mana hari Senin lagi ya dari Bekasi ke Jakarta Selatan, hmmm best effort, moga2 gak telat. Karena pastinya Ibu Dolly harus prepare segala macemnya dan masih harus antar ini itu ke sekolah Fahmil ya … Bismillah. Dan alhamdulillah …  sekitar jam 9an bunda Fahmil kasih kabar kalau cake dan cupcakenya sudah sampai dengan selamat.

IMG_20140408_192920-1

Moga2 gak mengecewakan….

Setelah agak siangan kami terima texting dari Bunda cantiq ini …

IMG_20140331_124008-1

“Kuenya enak….sy suka. Enak chocolate cakenya…”

Siipp alhamdulillah ….”Fahmil gimana bu, suka tidak…?” curious juga pengin tahu komentar Fahmil.

“Fahmil cuman komen spidermannya aja tadi ….Kok, kecil ma spidermannya ….”

😀 😀 😀 “Waduuhh betul juga ya … maafin ya Fahmil spidermannya kurang gede…”

“Gpp kok Mba Taty, makasih ya. Kuenya ok kok, juga bagus, menarik, eye catching….anaknya juga udah happy”

Syukurlah ….

“Bu boleh ya fotonya Fahmil di upload ke web …” Gak berani lama2 juga ngobrolnya karena pastinya si Bunda juga sudah tepar kelelahan nih kayaknya, mana sorenya masih lanjut acara Fahmil khusus dengan sepupu-sepupu dan tantenya juga …

Dan alhamdulillah, Bunda Fahmil yang baik hatinya gak keberatan, malahan disempet-sempetin kirim beberapa foto, yang surprise-nya termasuk foto Fahmil dengan Bunda dan Ayahandanya tersayang. Mengingat kesibukan si bapak yang pastinya susah buat alokasi-in waktu hadir di acara Fahmil di sekolah…. Alhamdulillah.

Overall kami cukup puas denIMG_20140324_215106gan project spiderman ini, meskipun tentu saja masih banyak-lah flaw di sana sini. Tapi membaca komen Bu Dolly yang cukup encouraging dan kindly sangat membahagiakan. Selamat buat Fahmil, semoga Fahmil, mom and dad dan seluruh keluarga selalu diberkahi, diberi kesehatan, dan kebahagiaan oleh Allah SWT. Fahmil tambah pintar, dan selalu menjadi anak yang soleh berguna bagi agama, orang tua bangsa dan negara. Amin YRA.

Family, family, family ….

“You don’t choose your family. They are God’s gift to you, as you are to them” – Desmond Tutu

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: