2140209 Blue Stitch for the groovy kind of friendship

22 Feb

Assalamu’alaikum wrwb,

Fenomena déjà vu terjadi pada paket kali ini, yaitu berulangnya permintaan dua orang sahabat yang kemungkinan tidak saling mengenal, dalam waktu yang berdekatan untuk tema/karakter yang sama. Tahun lalu kami pernah mengalami untuk tema musical instrument yang diminta dua orang sahabat yang juga terjadi dalam waktu yang sangat berdekatan. Kali ini untuk karakter stitch!. Ya, seperti deja vu tapi memang nyata terjadi yang kedua kali. Dan itu menyenangkan, seperti me-redeem salah-salah, cacat-cacat dari hasil sebelumnya menjadi yang lebih baik. Tetap, jauh dari sempurna tapi selalu berharap lebih baik. Seakan-akan yang pertama itu menjadi ‘latihan’ untuk yang kedua, maka beruntunglah yang kedua karena ‘biasanya’ entah karena satu dan lain hal (teknis), tentunya lebih baik dari yang pertama.

IMG_20140212_144809

Keep smile …Dewi!!! 😀 jeng jeng jere reng je re re jreng …(ala sesar).

Adalah seorang gadis belia cantiq berhijab – pada suatu hari yang cerah meng-invite pin BB kami, dan alhamdulillah ternyata tinggalnya tidak terlalu jauh dari lokasi kami. Paket yang dia minta adalah untuk hadiah sahabatnya tersayang, dan kemungkinan besar sahabatnya ini sangat menyukai karakter biru ini. Ya, sesuai dengan judul di atas, tentunya sahabat-sahabat cantiq yag baik hatinya tahu ya, bahwa paket yang kami maksud adalah bertema karakter stitch, tokoh kartun yang cukup lucu, berbentuk binatang yang ‘kurang’ jelas spesiesnya apa …. :-D. Ternyata dia itu seekor alien ya …. J. Bertelinga lebar, panjang dan tegak seperti kelinci, bermata belok dan bergigi ala dinosaurus.

Dewi namanya, gadis cantiq yang menginginkan paket stitch untuk kado ulang tahun sahabatnya Vera. Alhamdulillah, mood cukup mendukung – segera kami siapkan, selalu untuk tokoh kartun ada challenging tersendiri, entah dari ekspresi atau dari kemiripannya selalu membuat kami merasa excited untuk segera membuatnya. Kebetulan, sis Dewi ini minta stitch untuk semua kecuali satu cup untuk writing ucapannya. Baiklah …. Karena writing yang diminta juga cukup singkat, sepertinya tidak terlalu ada masalah.

IMG_20140221_145648-1-1

bonus scrump … yang rada seraaammm 🙂

Untuk stitch ini, warna yang harus disiapkan adalah biru dengan tiga buah gradasi, major blue untuk warna tubuhnya, light blue untuk bagian tengah perut dan dagu serta matanya, biru tua untuk hidung, putih untuk aksen mata, dan hitam juga untuk mata. Serta ada tambahan light purple untuk kupingnya yang double sided. Jadi sahabat, total warna yang musti disiapkan untuk buat stitch adalah 6 warna hmmm banyak juga ya.

Paket yang diminta Dewi adalah six cups, 5 cups dengan topper stith, dan 1 cup untuk writing singkat yaitu “HBD Vera 20th”. Subhanallah usia 20 tahun ya …. Semoga menjadi paket yang barokah buat umur Dewi (yang kemungkinan sebaya sama Vera) dan juga Vera-nya yaaaa… J. Baiklah ….setelah collect beberapa ekspresi lucu stitch, akhirnya kami pilih 5 ekspresi stitch, ada yang meyeringai kelihatan gigi2 jarangnya itu, ada yang lagi sepertinya rada galau karena kupingnya yang lemes jatuh, ada yang ekspresi rada bengong, ekspresi sedang happy bangets (yang matanya terpejam) dan satu lagi yang sedang nge-dot sambil tiduran di atas bantal hijau besar, seperti adik bayi. Hehehe lutuuuuu unyu ….stitch-nya!.

IMG_20140221_145536-1

sticth for the groovy kind of friendship… 🙂 nice!

Critical issue adalah, telinga stitch yang harus berdiri tegak ya …. Maka buatnya harus sehari sebelumnya alias harus di-overnightkan si kuping yang sudah dilekatkan ke kepala stitch, supaya keesokan harinya nempelnya bagus, dan gak gampang copot atau lepas dan tetap tegak.

Alhamdulillah akhirnya selesai juga paket stitch ini yang sepertinya tidak berlebihan dan tidak kekurangan, pas begitu kalau kita beri judul “Blue stitch for the groovy friendship”. Karena semangat persahabatan yang “groovy” alias menyenangkan, asyik, menghiasi paket ini coba ikut kami rasakan. Semoga pertemanan/persahabatan Dewi, Vera dan teman2 lainnya tak lekang oleh waktu, bersahabat karena kecintaannya kepada Allah SWT dan Rasulnya. Menumbuhsuburkan keikhlasan hati sesama sahabat untuk saling memberi dan membahagiakan mendapat ridhlo dari Allah SWT, sebagaimana dipesankan oleh Rasulullah saw manusia termulia, sahabat tersetia, untuk saling memberi hadiah karena dengan begitu, akan menumbuhkan rasa kasih dan sayang. Melestarikan pertemanan/persahabatan karena ketakwaan, untuk saling nasehat-menasehati dalam kebenaran, dan saling bekerjasama dalam kebaikan salaing menjaga ketaqwaan, semoga satu sama lain menjadi sahabat dari jenis penjual minyak wangi yang akan menyebarkan bau wanginya ke sabahabatnya dan sebaliknya. Amin YRA.

Selamat berulang tahun Vera, semoga dikarunia barokah umur, sehat, dan selalu mendapatkan curahan rahmat dan lindungan Allah SWT selalu,  juga kepada Dewi dan teman2 lainnya. Amin YRA

Rasulullah saw bersabda,
“Sesungguhnya Allah pada Hari Kiamat berseru, ‘Di mana orang-orang yang saling mencintai karena keagungan-Ku? Pada hari ini akan Aku lindungi mereka dalam lindungan-Ku, pada hari yang tidak ada perlindungan, kecuali perlindungan-Ku.” (HR. Muslim)

Sebuah sumber yang baik untuk dibaca tentang pertemanan, semoga bermanfaat.

http://www.alsofwah.or.id/index.php?pilih=lihatkhutbah&id=91

Apa2 kesalahan yang terjadi adalah dari diri kami, sementara kesempurnaan hanya milikmu Ya Allah.

Demikian sahabat, cerita seketik dua ketik untuk paket lucu ini. Terimakasih Dewi cantiq, salam buat keluarga, senang sekali dikirim foto Dewi dan Vera bersama paket stitch-nya yang sudah kami tunggu-tunggu, apalagi dia bilang seperti ini “tante, suka banget cupcake-nya lucu…wangi lagi. Terima kasih ya :-D.”

IMG_20140222_223147

Dewi & Vera … Wish your friendship is everlasting!

“Sipp nanti minta difotoin yaa”

“Boleh tante besok aku baru mau ke rumahnya sama teman2 lainnya…nanti fotonya aku bm-in yaa…”

Dan keesokan sorenya ….

“Tante ini foto aku sama vera…Vera juga suka banget sama cupcakenya tadi surprise katanya :-D”

Suiwiwwwwiiippp ….

Alhamdulillah!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: