2140205 Fabulous assorted-cartoonish pack for the sweeeet sisterhood

18 Feb

Assalammu’alaikumwrwb,

Hallo sahabat2 cantik yang baik2 hatinya … semoga makin bersemangat melaksanakan kegiatan rutin dan tetap bersabar dalam segala kebaikan musibah yang sedang menimpa. Semoga rahmat Allah SWT senantiasa tercurah pada kita semua. Amin. Cuaca makin menampakkan kecerahannya di Jabodetabel setelah January yang berlalu dengan muram karena mendung tebal, angin yang wess wess wess dan basah dingin karena guyuran hujan semalaman. Meskipun kita tetap masih harus prihatin dengan saudara-saudara kita di bagian timur dan selatan Jawa yang sedang di’sapa’ Kelud. Semoga Allah yang Maha Pelindung memberikan kekuatan dan kesabaran kepada saudara2 kita disana untuk tetap bersyukur dalam setiap apapun keadaan. Amin YRA.

IMG_20140214_125018

Lilian di sebelah kanan

Alhamdulillah, cupcake-koo! dapat kenalan baru, seorang sahabat cantiq berparas oriental yang kepingin kasih paket cupcake buat adik2nya tersayang yang sepertinya berulang tahun dan tanggalnya berdeketan….top deh! Sepertinya dia itu adalah salah satu contoh kakak kesayangan lho, perhatian karena jauh2 hari dari hari-H dua adiknya yang juga cewe2, invite bbm kami minta dibuatin paket isi 12 yang itemnya super cute dan lucu, yang adalah karakter kesukaan kedua adiknya ini. Sebetulnya dia minta yang isi 16 cups atau 4×4 ya tapi cupcake-koo! kebetulan belum stok kemasan yang ukuran ini…maybe next time ya 🙂  , amin. Sahabat cantik ini bernama Lilian. Sedangkan kedua adiknya yang lucu unyu berulang tahun ke 13 dan 17, wah umur yang seru-serunya ya ….Namanya Ica dan Aling.

Paket yang diminta cukup se-roo, sis Lilian ini detail banggets, requestnya di-specify per cup dan detail bangets. Yang adalah 12 cups, 2 cups untuk umur yaitu angka 13 dan 17, 2 cups untuk figurine gadis yang merepresentasikan figure adik2nya Ica dan Aling. Dua-duanya berambut panjang dan ber-kaca-mata hmmm….kutu buku ya sepertinya mereka ini, hobi belajar. Pesennya …”dua2nya pakai kacamata ya …..,” imbuhnya “kalau lebih bagus gak ada kacamata juga ga masalah.” Betul2, memang untuk urusan kacamata ini gampang-gampang susah, adakalanya kalau buatnya gak pas bisa merusak look figurinenya. Siappp …insya Allah nanti dicari cara ya buat figurine gadis cantiq berambut panjang denagn kacamatanya tetap bagus dan lucu. Yang buat adik yang lebih besar requestnya minta ada bebek kuning di kepala dan di pangkuannya, atau “dibanyakin aja deh bu … bebeknya2” hehe bakalan lucu kali ya, insya Allah kalau muat ya …:-D . Untuk cups lainnya disiapkan untuk writing dan sis Lilian minta dibuatin yang ala rolled-paper, seperti yang pernah kami buat di beberapa paket cupcake-koo yang lalu-lalu ….tuisannya adalah “Happy Birthday sisters Ica & Aling”.

Okay, sepertinya disain untuk 6 cups diatas tidak berpotensi masalah, nah, untuk 6 cups lainnya ini yang se-roo banggets sahabat, adalah 4 aneka figurine lucu alias karakter yang kemungkinan adalah kesukaan adik2nya ini. Ada stitch, ada boneka-nya stitch yaitu scrump, ada doraemon yang lagi belajar dan bebek kuning atau rubber duct yang suka jadi temen mandinya baby, lucuuuu …..dan 2 cups lagi adalah camera dan yang cukup unik adalah alat2/obyek laboratorium karena rupanya salah satu adiknya ini, saat ini sedang belajar di jurusan farmasi sahabat, alias nantinya ahli dalam hal racik-meracik obat2an ….hebat hebat!. Hmmmm apa ya, figurine yang cucok buat tema farmasi ini, coba2 buka memori waktu belajar kita jaman dulu,  yang terbersit di kepala adalah tabung reaksi, labu, pipet sama mungkin pil dan kapsul deh disebarin gitu di sekitar item2 utamanya tadi.

Which is the critical item? Hmmm….semua item sepertinya sudah pernah di-develop ya kecuali dua item lainnya, yaituobyek laboratorium dan si crump, untuk obyek2 laboratorium sepertinya gak bakalan terlalu susah, schrump? Hmmm setelah browsing, kebetulan Lilian juga sempat juga bbm-in pic-nya schrump – tampaknya tidak terlalu sulit karena bonekanya simple tapi lucu dengan mata dan pusernya yang bebentuk kancing, kendalanya mungkin di mulutnya yang serem karena ada jahitan benang2 merah-nya (hiiiiii mirip vooodooo) dan mungkin rambut kuningnya ya yang dipita merah itu, bisa diberdiri-in apa tidak. Dan stitch, meskipun sudah pernah diuat, karakter satu ini agak challenging, selain warnanya yang biru tua agak keunguan, susah deh bikin warna percisnya, juga looknya yang bermata belok, jari2nya yang ber-kuku panjang, dan paling sulit adalah buat kupingnya yang lebar dan tegak, juga musti dua lapis yan kupingnya si Sticth ini side-A side-B nya beda warna alias biru dan pink yang keunguan gitu.  Excited ….but lil bit worry about the stitch ….

Nah, rencana kerja memang harus dan wajib disertai dengan yang namanya contingency plan, yang adalah rencana yang harus dipersiapkan bila sebuah pekerjaan gagal dilaksanakan sesuai rencana karena penyimpangan kondisi/syarat yang ditentukan sebelumnya, sehingga pekerjaan tidak dapat dilakukan secara normal. Hehehe termasuk kerajinan atau seni buat cupcake ini sahabat, kalau sampai gak keingat melakukan cek dan re-cek baik dari sisi resource/bahan/alat/kelengkapa lainnya, disaster will happen unexpectedly hehehe….Nah, yang lebih gawat adalah resource waktu/time ya, karena waktu untuk membuat kreasi fondan ini harus cukup, tidak boleh terlalu mefet yang menyebabkan pembuatannya terburu-buru dan pada akhirnya akan mempengaruhi kualitas dan tingkat kebagusannya. Kalau bahan/kelengkpan lain masih bisa dibeli ya, sementara kalau kita kehilangan waktu, hehehe mau beli waktu di mana? gak ada yang yang jual waktu sahabat, begitu kita kehilangan waktu alias kurang merencanakan waktu dengan baik bisa menggagalkan seluruh rencana. Jadi, yang namanya waktu atau masa adalah resource yang tidak dapat diperbaharui alias kalau habis ya sudah hilang tidak tergantikan, harus kita manfaatin dengan hati-hati dan sebaik mungkin.

Sampai2 karena begitu pentingnya waktu ini, Allah SWT dalam firmannya di QS Surat Al ‘Asr 103 : 1-3 menggunakan waktu/masa ini untuk bersumpah,

“Demi masa.Sesungguhnya manusia itu benar-benar dalam kerugian, kecuali orang-orang yang beriman dan mengerjakan amal saleh dan nasehat menasehati supaya mentaati kebenaran dan nasehat menasehati supaya menetapi kesabaran.”

In English,

“By time, Indeed, mankind is in loss, except for those who have believed and done righteous deeds and advised each other to truth and advised each other to patience.”

IMG_20140207_021908-1-1

Inilah yang terjadi di paket ini, ndilalah ada uplanned situation yang mengakibatkan pembuatan paket ini baru bisa dimulai pada malam harinya, padahal rencananya harusnya dimulai paling lambat siang hari untuk deliver keesokan harinya…namun Alhamdulillah bisa diselesaikan juga dengan meskipun denga terpaksa terjadi flaw di beberapa item-nya.

Sahabat, kami ingin sedikit mengulas tentang pesan Allah SWT dalam surat Al ‘Asr di atas, salah satu surat yang sangat pendek dibandingkan dengan surat2 lain dalam Al Qur’an. Namun meskipun pendek, ada sesuatu yang sangat menarik, karena Allah pasti tahu ya bahwa surat yag pendek2 ini pada umumya sangat disukai manusia karena selain mudah dihafal, dan dipakai dalam bacaan sholat juga pastinya memiliki pesan yang sangat penting.  Mengapa penting? Karena Allah mensejajarkan waktu dengan ‘kerugian’, waktu begitu berharga dan super penting sampai2 dipakai bersumpah olehNya. Sungguh akan rugi manusia jika tidak memfaatkan waktunya, untuk apa? Berbuat kebaikan dan setelah berbuat kebaikan saling bernasehat tentang kebenaran dan kesabaran. So, sahabat ukuran untung-rugi menurut Allah SWT disini bukan dari nilai uang, tapi apakah kita menggunakan detik demi detik, menit demi menit, jam demi jam, hari demi hari, dan seterusnya untuk tiga buah urusan tadi? Ber-amal saleh, bernasihat kebenaran dan bernasihat kesabaran. Astagfirullah ….. semoga kita termasuk hamba2 yang memanfaatkan waktu2 kita untuk ketiga urusan diatas, sehingga kita termasuk di dalam kategori orang2 yang beruntung. Amin YRA.

Jadi kalau boleh berpepatah, maka sepertinya “time is something the best money can’t buy” mungkin lebih tepat ya selain yang sudah cukup kita kenal “time is money” yang merepresentasikan betapa berharganya waktu. Semoga kita termasuk orang2 yang tidak menyia-nyiakan waktu kita. Karena waktu tidak bisa kita beli sebanyak apapun uang yang kita punya, kecuali kita beli waktu kita dengan sebaik-baik kehidupan.

Wa Allahu’alam

Dan baiklah, kita kembali ke paket yang rasanya cucok banget kalau kita kasih title ‘fab assorted-cartoonish pack for sweet sisterhood’ 😀 yang alhamdulilah dapat diselesaikan dengan cukup baik, meskipun sedikit kurang puas karena ada flaw di sana-sini. Namun, ada “blessing in disguise” juga lho yang mengiringi paket ini, ceritanya packing kami yang biasanya adalah putih dengan mika di bagian atas kebetulan habis yang isi 12pcs, ndilalah tempat belanjanya di lokasi yang langganan banjir yang nggak mungkin deh momen2 waktu itu datang dan belanja ke sana, dan setelah telpon sana-sini alhamdulillah ketemu juga contact store/supplier yang menyediakan packaging cupcake yang sudah cukup lama diburu yaitu tipe stage dengan kertas gold dan tutup mika, hehehe dan alhamdulillah akses menuju lokasi kesana juga  lancuar meski agak macet … makanya gak sabaran juga pengin segera majang cup-cup paket ini di packaing barunya ini gimana looknya … insya Allah lebih ‘delux’ lookingnya.

Ica and Aling's sweet smile

Ica and Aling’s sweet smile

Lagi2 Alhamdulillah, deliverynya juga tidak terkendala ….dan ini dia bbm yang kita terima dari kakak Lilian “sudah sampai di rumh saya… makasiiih yaa 🙂 .”

“Gimana, suka tidak…?”

“Suka bentuknya lucu 🙂 ”

“boleh aq upload ya dp-ya ke blog”

“boleh-boleh :-D” siiipppp dan ini juga kita sisipkan picture-nya sisters Ica dan Aling yang sepertinya tampak happy terima hadiah dari kakak tersayang…

Yah, begitulah akhirnya … semoga sis Lilian, Ica dan Aling suka ya dengan paket ini, makin cantik-cantik, rukun, kompak, dan HBD buat Ica dan Aling semoga makin rajin belajar sehat dan sukses selalu ….

Alhamdulillahhh …..

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: