140110 New Genre … Wedding Cupcake-koo! Stand

10 Jan

Assalammu’alaikum wrwb, jumpa lagi sahabat2 cantiq dan baik hatinya ….

Lama ya sejak terakhir kali mengilustrasikan cerita dibalik cake atau cupcake yang dihasilkan oleh cupcake-koo! pada sekitar bulan Mei lalu, selain sedikit kesibukan dan beberapa momen keluarga yang agak sulit rasanya meluangkan waktu untuk menuangkan beberapa paragraf, juga karena satu gangguan teknis yang cukup penting telah terjadi yaitu blackberry kami dengan PIN 28A50FA1 mengalami fatal error yang cukup serius, sehingga beberapa momen cupcake-koo! yang terekam oleh beberapa picture berlalu sebelum sempat di’mampir’kan di website ini.

Tapi, Alhamdulillah …meskipun kehilangan kontak dengan jumlah yang cukup signifikan selain banyak picture cupcake yang cukup berharga, gadget ini musti menginap hampir 1.5 bulan di service room-nya blackberry, masih untunkarena masih dalam masa garansi sehingga bias diganti 100% meskipun harus totally ganti mesin alias ganti PIN.

Jadi buat sahabat2 cantik yang mungkin merasa ‘kehilangan’ kontak cupcake-koo! Dengan broadcast message2nya yang sangat ‘penting’ (cuyyy sok banget, masaleh buat loh!….’ala so imah hahahaha) bisa update nomor/media-nya di pojok kanan paling atas dari web-page ini ya ….

Nah, Alhamdulillah … di akhir Desember 2013 lalu cupcake-koo! Mendapat telepon dari wanita cantik berdarah Minahasa/Manado yang rupanya pelanggan cupcake-koo! yang setia lhoooo. Tahun lalu kebetulan beliau sempat order cupcake single cup untuk birthday buah hati tercintanya Candice, dan rupanya kali ini ingin dibuatkan satu set cupcakes dan cake untuk wedding saudaranya. Mba Priska namanya….

Ordernya seminggu sebelumnya dan kebetulan jadwal-nya Alhamdulillah kosong, maka bergembiralah cupcake-koo! menerima order ini, karena genre yang satu ini memang sudah sangat diharapkan untuk dikreasikan, 2 tier-cupcakes dengan cake 20 cm di atasnya, jadi 3 tier ya …. Bismilllah….

Spesifikasinya sih dari Mb Priska gak neko2, cuma minta dibuatin yang nuansa white semua termasuk cakenya yang berarti vanilla ya, dan hiasannya cukup bunga2 saja dan nanti dicantikin juga dengan butter cream. Oke …. Insya Allah bisa ….”Siappp Mba Priska!….”. Dengan penuh semangat ….

Ndilalah, yang namanya sakit itu lho kok ya ikut-ikutan order, tiga hari menjelang hari-H lah kok yang namanya sakit gigi menyerang dengan dahsyatnya, demam bin ngilu di sekujur tubuh sampai kurang lebih 2 hari 2 malam menyerang dengan hebatnya …. Tapi rasanya nggak mungkin ya ngebatalin orderan ini yang sudah diminta jauh2 hari, dan rasanya masih ada keyakinan kuat kok sepertinya H-1 insya Allah bisa bangun sembuh dan membuat-nya. Dan begitulah dari Jum’at dan nyut-nyut-annya mencapai klimaksnya di sabtu malam, dengan kekuatan do’a dan obat, juga bacaan sholawat nabi …. Masya Allah, Alhamdulillahhhhh begitu bangun di hari Minggu pagi… “cring” yang namanya nyeri demam bin nyut2an loh kok mendadak hilang musnah tanpa bekas….memang jodoh deh Mba Priska cupcake-koo! Turut berpartisisapi di momen bahagianya hehehe….

Dan begitulah, all preparation must be made … Alhamdulillah bisa diselasaikan insya Allah dengan sangat baik, cupcake stand tiga tingkat meskipun jarak antar tiernyanya agak ketinggian juga bisa disediakan dan selesai dihias pita putih dengan rapi, bunga mungil sederhana dan cantik pun cukup cepat dapat diselesaikan, tinggal penyelesaian cake untuk topper paling atas, set … set …. Bleg, set … set bleg … sret sret olesin butter cream di permukaan cake…set…set … bret…bret! Siapin fondant buat selimutin cake …dan bleh bleg …. Set …set …. Dan Jebret!! Siaplah cake nya yang putih, tinggal dihias dan digarnish dengan bunga dan taburan daun (ala) mawar yang serba putih disan sini …Dan voila beginilah jadinya, dengan cupcake standnya yang juga dihias dengan pita putih, simple, white, elegant ….2 tier cupcakes stand plus cake nya siap diantar pada hari Senin pagi ….

cc stand

Begitulah sahabat2 cantik, saya upload ya picturenya plus featuring picture-nya Mba Priska yang cantiq dengan kebayanya berdiri anggun di dekat wedding cupcake-koo! stand-nya (aq naksir warna kebayanya neeeiiiih …qiqiqiqi)…. Pokoke sama2 canti dan anggun loh yang order sama cupcake stand-nya.

priska and cc stand

Begini kata Mb Priska setelah terima cupcake-nya dia sempetin lho bbm-in kita kasih testimony …. “kuenya banyak yang muji bu …. bagus” …..”Alhamdulillahhhh, terimakasih Mba Priska, seneng aq”

Eehhh ditambah lagi lho katanya …”kue-nya semua suka, and bilang enak …”

Waduh, Alhamdulillah well done ! Terimakasih Mba Priska(di-dp-in juga lagi), selamat turut berbahagia bisa berpartisipasi dalam acara keluarga yang membahagiakan ini ya …..

Lesson learned:

Dari kejadian ini ijinkan kami sedikit mengambil kesimpulan penaglaman spiritual yang mengiringi momen proses pembuatan wedding cupcake-koo stand ini ya, bahwa kalau ada pepatah “ sabar itu ada batasnya” atau “sabar itu taka da batasnya”…. Kira2 mana yang benar ya sahabat? Insya Allah, kok rasanya kami lebih memeilih ke kalimat pertama ya, bahwa sabar itu ada batasnya, jadi tetaplah sabar sampai pada batas kesabaran itu. Pertanyaannya…sampai kapan? Wa Allahu’alam, ya hanya Allah yang tahu… kita jalani saja sampai mencapai batas itu, ndak usah mengeluh, mohon kekuatan saja sama Allah.

Dari background pengalaman cupcake-koo! di-atas, bisa aja ya pada saat sakit memutuskan untuk memutus atau membatalkan saja amanah berupa kepercayaan/kesanggupan menerima order dari client karena “merasa” sakit dan “beranggapan” tidak bisa memenuhi amanah ini. Tapi, kalau dipikir-pikir lagi, la wong yang menggerakkan hati client untuk order ya “Yang Maha Mem-bolak Balik-kan Hati” masak iya, setelah kita terima amanah, kita tidak diberikan kekuatan untuk melaksanakan amanah tersebut … dengan membatalkannya karena serangan sakit. Niat yang kuat untuk memenuhi ekspektasi client/pelanggan karena disitulah letak kunci usaha yang adalah kepercayaan, terkadang kita sepelekan atau kita longgarkan karena ada obstacles atau gangguan, hadapi-hadapi-hadapi dan percaya ada Allah Sang Maha Sutradara, cerita apa saja bisa berbalik arah, dengan kehendaknya.

So, cupcake-koo! Kali ini benar2 mendapatkan pelajaran yang sangat penting … sebagaimana firman dalam Al Baqarah ayat 214 “…..kapankah pertolongan Allah? Ingatlah pertolongan Allah itu dekat.”

Jadi, jangan pernah ragu, pegang amanah yang telah dipercayakan, dalam kondisi sesulit apapan, bersabar, karena pertolongan Allah itu dekat.

Wa Allahu’alam bis showabb.

100114

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: