1130517 Now what? …. Globe-Trot!

24 May

Assalammu’alaikum wrwb semuanya …..

Laa Ilaah ha illa Allah … None has the right to worshiped except for Allah

Selamat Pagi-Siang-Sore-Malam sahabat2 cupcake-koo semua yang baik2 hatinya …

Syik asyikkkk satu lagi sahabat baru cantik menyapa cupcake-koo … Indah namanya, seindah tema orderan-nya qiqiqiqi … paket masif untuk de brunch ibu boss-nya di kantor, yang hobi travel. Jadi jauh2 hari mb Indah ini sudah booking hari – minta dibuatin cupcakes yang bertema travel. Beberapa spesifikasi request yang diminta adalah six pack figurine special, yang merepresentasikan karakter dan kesukaan Bu Nila, nama ibu boss-nya … yaitu, hmmm buku2 tebel2 dan banyak, maklum profesinya gak jauh2 dari legal yang referensi dan rujukannya pastinya beratus-ratus halaman buku2 tebal, si boss ini juga suka banget travel, pesennya mb Indah harus ada mobil selain buku tadi, dll. Oke-oke …  item2 lainnya cupcake-koo saranin adalah berbagai obyek yang gak jauh2 dari traveling., adalah koper!! Sisanya hmmm tunggu ya di-browse dulu ….

pub Nila

Membuat paket kali ini bener2 exciting …. browsing aneka image travel gak pernah puas hahaha …soalnya kami termasuk yang suka ber-traveling ria juga nih. Nah, Mb Indah requestnya adalah 6 cups special, dan sisa lainnya rencananya buat kudapan rekan2 kerja yang juga tema travel. “2D juga gak apa2 deh mbak …”katanya.  “Oke…siapppp”. Tapi insya Allah semua akan dibuatin dalam bentuk 3D, janji cupcake-koo dalam hati. Sama satu lagi request Mb Indah, karena kebetulan cupcake-koo ada koleksi meja bersusun atau tray yang ber-tier2 gitu memang disiapin buat taruh cupcake barangkali ada yang memerlukan, rencananya cupcake-nya akan disusun di meja yang bertingkat-tingkat gitu …

pub tower de cupcake

“Oke … bisa Mba Indah.”

So, kembali ini ceritanya menentukan item2 yang mau dibuat, hmm yang special six-packnya dulu deh…. singkat cerita, ambil keputusan akhirnya item2 ini yang dipilih untuk menghiasi cupcake buat Bu Nila, (1) koper…tapi rada unik, koper-nya pengin buatin yang versi terbuka kayak baru selesai packing gitu jadi kelihatan lipatan2 bajunya, (2) tas tangan, buku pasport dan dompet yang buat traveller ini gak boleh lepas deh dari badan biasanya… (3) pesawat versi cartoon (4) mobil (cupcake-koo suka banget yang namanya covertible car,  insya Allah sahabat2 cantik pasti juga pada suka ya…qiqiqiqi), makanya sering buatnya mobil yang jenis ini (5) satu lagi very special adalah figurine si ibu boss yang duduk di sebelah tumpukan buku2, tapi buku2 disini gak bikin ngantuk dan puyeng ya tapi manieesss banget qiqiqiqi ….oh ya, dan satu lagi (6) adalah lope2 untuk writing greetingnya.

Hiyaaa jangan sampai lupa nih, ada satu lagi spesifikasi yang diminta mba Indah, yaitu nuansanya harus ungu …oooooh pantesannya yah, nama si bossnya Bu Nila. Sip, siapppp….!

Topper special yang heavy intensive fondant sudah done, sementara untuk yang buat de brunch rame2nya, sebetulnya Mba Indah pesan gak apa2 deh 2D aja katanya yang penting tema travelingnya …

Hmmm …. setelah browsing aneka image travel bingung sendiri karena nemu berbagai macam nan lucu imut dan cakep2 icon2 dan image yang berkaitan dengan tema travel ini … Dan setelah fokus sejenak, pilah pilih dan pikar pikir, timbang timbing mengkombinasikan antara artistic dan feasibility pembuatannya dan jangan lupa time managementnya, maka cupcake-koo memutuskan untuk membuat lima item travel icon yang cupcake-koo pikir cukup mewakili tema traveling ini.

Yaitu, globe … sungguh luar biasa ide ini, pada awalnya maju mundur, ada kekhawatiran dan ketakutan buat globe, takut jelek … tapi alhamdulillahhh cukup cantik…”wow wow wow imagine you traveling round the world! Niceeee!”. Dan penampakannya globenya dibuat beraneka benua, sampai anak2 cupcake-koo sempet nanya “Ma, mana nih yang kelihatan Indoensia?…”. Hehehe, “Ada….pasti ada hayooo dicari.”

“Ini diaaaa….Indonesia,” begitulah fun, fun, fun bersama anak2 qiqiqiqi….

pub globe1

Kedua, lagi-lagi travel gak bisa dipisahkan dari koper dong … maka dipilihlah koper merah yang cool cucok buat ladies yang suka traveling … hmmm buat prototype-nya dulu nih, nanti tanya dulu ke anak2 “halooo gimana bagus ndak koper nya ini….? Si munthel Amadhea sambil lau komen, “Iya bagus,” katanya “Tapi Itu resletingnya dibuat item aja mah, biar keliatan …”, begitu tambahnya. Hehehe bagus juga saran my doter nih, tadinya memang mau dibuat merah juga…Alhamdulillah ikutin saran anak, memang jadi lebih bagus hehehe.

Kemudian icon kota2 tujuan wisata luar negeri … tanpa mengurangi rasa hormat kami pada tujuan wisata domestik negeri kita sendiri yang kaya dan eksotis, tapi sepertinya icon ini lebih internasional yah … dipilih menara eiffel dan menara miring pisa atau torre de pisa….

pub eiffel and suitcase

Tadinya mau buatin Taj Mahal, begitu terima ide tema traveling langsung deh kebayang Taj Mahal sepertinya yahud buat dibuat …tapi detailnya evil banget dan harus putih marble, lebih susah buatnya akan sangat keliatan gak bagus kalau buatnya gak benar2 rapi … Hmmm, menara Pisa so far can be managed, tapi yang namanya Eiffel tower ini agak evil di awal ya, setelah coba2 (ada kalau 3-4 kali) maka ditemukanlah method yang paling pas, alias cepat dan representatif. Insya Allah OK.

Dan yang terakhir adalah pesawat terbang ala cartoon …. Siapppp, ke lima item ini akan dibuat massaaalll…..Ganbate! hehehehe

Dan ini-lah aneka kombinasi duo tema travel buat Mba Indah ….

Semoga tidak mengecewakan dan HBD buat Bu Nila moga2 suka juga dengan cupcake2 ini khususnya yang spesial six pack-nya ….

pub pisa and suitcase

Thank you Mba Indah … sukses selalu buatmu ya!

Sahabat2 yang baik2 hatinya … perjalanan atau traveling ini memang sangat lekat dengan kehidupan manusia, sejak manusia pertama diturunkan Allah SWT ke bumi, hal yang dilakukan adalah berjalan. Dan bumi Allah sangat luas, dihamparkan semata-mata untuk mendukung tugas manusia sebagai “Khalifah” di muka bumi. Sejarah Nabi2 dan Rasul kitapun tak ada yang lepas dari perjalanan, bahkan penjelajahan atau adventure adalah bagian kehidupan para Nabi dan Rasul yang makin memperkaya kebijaksanaan mereka semua.

Ingat, Nabi pertama Adam, dari langit (Surga) lho turun sampai ke bumi …!Perjalanan Nabi Musa membawa umatnya dari Mesir, lari dari kejaran Fir’aun? Perjalanan dan Yunus di dalam perut ikan hiu …? Atau perjalanan Nabi Ibrahim dan Ibu Hajar dan bayi kecil Ismail ke dataran gurun Mekah, dan kemudian meninggalkannya ibu dan bayi mungil ini sendiri atas perintah Allah SWT….? Dan mengabadikan “perjalanan dan pencarian” Ibu Hajar antara bukit Shafa dan Marwa … sebagai salah satu ritual haji yaitu Sa’i? Subhanallah…..sungguh sebuah makna dan pelajaran yang amat sangat berharga bagi para Nabi dan Rasul maupun umat2 setelahnya dari Allah Sang Penguasa Jagat ini.

pub globe2

Dan pastilah sahabat tak akan pernah lupa yang namanya “super miraculous journey” Junjungan kita Rasulallah Muhammad SAW dalam peristiwa Isra’ dan Mi’raj….?

Exalted is He who took His Servant by night from al-Masjid al-Haram to al-Masjid al- Aqsa, whose surroundings We have blessed, to show him of Our signs. Indeed, He is the Hearing, the Seeing.” Al Isra’ (17:1)

http://quran.com/17

Maha Suci Allah, yang telah memperjalankan hamba-Nya pada suatu malam dari Al Masjidil Haram ke Al Masjidil Aqsha yang telah Kami berkahi sekelilingnya agar Kami perlihatkan kepadanya sebagian dari tanda-tanda (kebesaran) Kami. Sesungguhnya Dia adalah Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui.

Or this one … the order to travel around the world … in Al Ankabut (Spider), verse 20

http://quran.com/29

Say, [O Muhammad], “Travel through the land and observe how He began creation. Then Allah will produce the final creation. Indeed Allah , over all things, is competent.”

 

Katakanlah: “Berjalanlah di (muka) bumi, maka perhatikanlah bagaimana Allah menciptakan (manusia) dari permulaannya, kemudian Allah menjadikannya sekali lagi. Sesungguhnya Allah Maha Kuasa atas segala sesuatu.

 

And let’s see what quotes I’ve found for you, related with this fantastic theme….here are some of them …

“The journey of a thousand miles begins with a single step.” ― Lao Tzu

 “NOT I – NOT ANYONE else, can travel that road for you, You must travel it for yourself.” – Walt Whitman

“The world is a book and those who do not travel read only a page.” – St. Augustine

“Travel like Ghandi, with simple clothes, open eyes and an uncluttered mind.” – Rick Steves

“A ship is safe in the harbor, but that’s not what ships are built for.” – Gael Attal

So sahabat…. semua, mumpung masih ada umur, ada rizki, bersilaturahim – berjalanlah di muka bumi, be a ship, go travel round the world, write down your pages a many as you can!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: