1130503 Musicalicious cups for Dessy’s Hubby

16 May

Assalammu’alaikum wrwb …. hai hai …ketemu lagi sahabat2 cupcake-koo yang baik2 hatinya …!

Sahabat, ini adalah lanjutan dari musicalicious cups theme … ceritanya, order ini diterima dari sahabat lama cupcake-koo yang bernama Mba Dessy. Dulu pas generasi pertama figurine cupcake-koo, Mba Dessy ini pernah juga order shaun the sheep lho buat buah hatinya …. hehehe. Thank you ya mba for your re-order.

Nah, sahabat semua …. kalau semula kami mengira mba Dessy ini mau pesan cupcake buat anandanya makanya ditawarin yang Mickey dan Minnie figurine 2D terbaru dari cupcake-koo ternyata, paket kali ini yang dipesan adalah untuk suami tercintanya … Dan yang lebih mengharukan adalah bertema musik, whaaa boleh2 cupcake-koo memang lagi tunggu2 tema yang satu ini.

Setelah sms dan bbm-an beberapa kali, Mba Dessy minta dibuatin paket bernuansa ungu dan bertemakan instrument music. Maklum suami tercintanya profesinya berkecimpung ndak jauh-jauh dari music yang adalah music (event) management gitu ceritanya. Dan berkahnya ternyata beberapa hari kemudian kok ya cupcake-koo dapat order yang hampir mirip bin identik dari teman lama yang bertemakan alat musik juga (lihat story 1130501 – Musicalicious cups for Wawa). Katanya ndak ada yang kebetulan … everything is under devine plan.

Cupcake-koo jadi yakin bahwa order itu tuh sahabat – sebetulnya dari Allah SWT lho, yang dengan tema yang sama fokusnya jadi gak diverse tapi convergen ya jadi lebih fokus buat cupcake-koo sehingga bisa buatin sebagus dan sebaik mungkin….Subhanallah, maka dengan niat gak mau kehilangan moment yang bagus dan indah ini, cupcake-koo bertekat membuat kedua paket ini sebagus atau the best yang bisa dibuat cupcake-koo. Bismillah …..

Dan begitulah, setelah beberapa hari mba Dessy menghubungi cupcake-koo kembali untuk mendetailkan pesanan-nya, yang adalah 5 cups alat/instrument musik, sebuah earphone dan 6 cups lainnya untuk writing greetingnya yang lumayan panjang kata2nya hehehe.

Mba Dessy ini memang sudah jauh2 hari ya booking tema ini, dan menjelang beberapa hari sebelum D-Day, topper figurine yang diminta adalah piano, gitar, biola, seruling dan (the questioning?) drums, earphone dan sisanya disiapkan untuk writing greetingnya.

Wah, untuk item piano, guitar dan biola sepertinya tidak terlalu banyak masalah karena sudah mengantongi pengalaman paket sebelumnya yang adalah piano dan violin/biola tinggal re-create saja, sementara guitar akustik pun sudah pernah buat, tapi untuk kali ini akan dicoba guitar electric …rock on! Sementara seruling sepertinya terlalu simple bentuknya, sehingga oleh cupcake-koo berinisiatif dirubah menjadi saxophone (semoga mba Dessy lebih suka) dan lhadalaaa untuk drums … hmmmm masih questioning nih jadinya akan seperti apa dan musti dibuat di awal nih ceritanya karena risk of failnya sepertinya paling besar diantara cups lainnya.

Drums dari segi bentuk sepertinya simple yang adalah basic tabung, tapi beberapa drum kan ada dalam posisi ber-tiang, artinya akan ada beberapa yang perlu penyangga yang dalam hal ini yang kepikir adalah stick loli. Question-nya apakah drum yang notabene dari fondant cukup teguh tertusuk oleh stick loli, meski sudah agak kering? Selain itu ukuran tabung2 drumnya musti dibuat variasi berbeda seperti layaknya drum2, sehingga cukup muat untuk ditempatkan di atas satu buah cup.

Alhamdulillah…pada akhirnya dengan kesabaran jadinya drum seperti gambar sahabat … not bad … generous cups, the sweetest cup I’ve ever made in term of number of fondant used hahaha ….

Alhamdulillah tidak terlalu banyak kendala untuk item instrument music lainnya, violin is nice, guitar is so rock!, piano is cute, saxophone looks so sexy and the earphone look so red, cute and cozy hehehe …. and the writing is so meriah….

pub dessy for hubby

Dan demikianlah hasil akhir paket buat hubbi-nya Mba Dessy ini, yang dengan penuh kekhawatiran berkali-kali meng-konfirmasi order ini. Sahabat sekalian yang baik hatinya …. lesson learn yang perlu kita pelajari sejauh ini adalah dalam bisnis adalah kepercayaan atau trust atau dalam istilah religus nya adalah amanah, yang benar2 harus kita jaga ya teman2 karena sebetulnya yang lebih berat adalah memberikan kepercayaan lho, karena resiko. Customer berani mengambil resiko dengan memberikan kepercayaan order kepada kita, berarti dia sudah mengambil sebagian resiko kegagalan yang kemungkinan terjadi, dan kewajiban bagi si penerima amanah/order untuk menjawab resiko itu dengan usaha yang sebaik-baiknya sehingga resiko itu berubah produk/jasa yang memberikan kepuasan minimal sama dengan ekspektasi/harapan customer syukur2 bisa melebihi-nya sehingga akan membuak kepercayaan atau peluang yang baru.

Dan begitu kita dipercayai dengan sebuah amanah, harus kita jaga dengan sebenar-benarnya, karena pasti dengan niat yang benar Allah SWT akan memberikan kemudahan. 80% niat yang benar, “low promise, high delivery” sepertinya memang menjadi sebuah acuan penting dalam usaha. Maka insya Allah 20% best effort akan menjadikan hasil yang insya Allah memberikan kepuasan kepada pelanggan.

Dan demikianlah, paket “Musicalicious cups for Dessy’s Hubby” akhirnya terselesaikan … bernuansa ungu, ncie greeting dan dihiasi aneka musical instrument yang semoga tak mengalahkan ke-yummi-an cake-nya.

Mau tahu komentar/feedbacknya Mba Dessy …”Mb cupcake-nya sudah nyampe … Baguusss bangets …. Thx ya mb …(hugh)”

Alhamdulillaahhhh ….”thank you, sama2 mb Dessy. HBD buat the beloved husband, semoga tambah sayang dan cinta sama Mba Dessy dan keluarga, sehat selalu dan diberikan kemurahan rizki.”

Nice….

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: