1130419 Dora for Tindra

20 Apr

Assalammu’alaikum wrwb, alhamdulillah wa syukurillah, allahumma sholli alaa Muhammad wa alaa aalii Muhammad.

Siapalah yang patut dipuji kecuali Allah azza wa Jalla, dan siapalah yang paling berhak akan sholawat dan salam kita kecuali hanya kepadanya Muhammad saw junjungan kita semua, Rasul terakhir penutup para Nabi dan Rasul.

Sahabat2 cupcake-koo yang baik hatinya … Allah SWT telah mempertemukan kembali cupcake-koo dengan mama cantiq dan mungil satu ini Mba Virta…..!! Hehe mama yang juga hobi main sepeda ini membawa amanah yang cukup serius neh … amanah dari Ibu Maritza Carlson, wah hepi dan bangga betul rasanya cupcake-koo menerimanya.

Diminta untuk membuatkan merchandise cupcake dengan topper Dora The Explorer buat ultah buah hati tercintanya Tindra, wahhhh … seru juga ini.

Alhasil setelah kumpulin beragam gambar dengan beragam pose Dora, insya Allah cupcake-koo siap mengerjakan order ini.

Setelah mempelajari figure Dora, dari segi bentuk dari mulai rambut sampai sepatunya tampaknya sederhana ya sahabat, tapi ternyata ketika masuk ke proses buatnya, hehehe lumayan banyak kombinasi warna yang musti disiapin! Dan detailnya lumayan juga banyaknya …. simak evilnya sahabat eh detailnya … :

  1. Buat komponen Dora, yaitu wajah, body, kaki dan tangan dengan warna coklat muda khas warna kulit Dora.
  2. Lanjut ke kepala, rambut musti dibuat sangat nge-bob khas Dora tak lupa poni belah tiga/empatnya, dengan mata belok, dan mulutnya. Tahap uji coba buat mulutnya yang ‘big smile’ ala Dora agak repot juga yah gak bisa persis, ndak nemuin method yang pas. Pada akhirnya dibuat segitiga aja dimirip-miripin sama bentuk smile 2D-nya Dora. Lumayan, kalau liatnya dari jauh ya lumayan merepresentasikan Dora (=menghibur diri).
  3. Dan kemudian dilanjutkan ke body Dora, pakai kaos ngatung pink, sedikit keliatan perutnya kan sahabat…dan tangannya yang rada chubby, wah sepertinya rada kepanjangan tuh buatnya. Terus yang gak sempet buatnya adalah gelang Dora….sorry Tindra, run out of time !!! jadi Dora-nya gak pakai gelang ya ….
  4. Kakinya, so kaki ini lumayan ribet, setelah buat kaki, musti dibalut sama celana orange, dibalut sama kaus kaki kuning, habis itu musti pakai sepatu putih dengan strip pink di pinggiran bawah dan dua strip putih di atasnya. So untuk kaki aja perlu 3 warna orange, kuning, putih, dan pink serta warna kakinya sendiri tentu saja … 5 warna sahabat!
  5. Kemudian, membuat tas ransel Dora, pertama buat tali tasnya yang ditempelkan di kedua lengan bagian depan warna ungu, terus buat tas ranselnya. Karena run out of time, lagi2 …. gak sempet nyelipin gulungan peta di saku ranselnya, kan khas Dora juga tuh. Namanya juga The Explorer….tanpa peta, mau explore kemana…?
  6. Dan yang terakhir buat nama Tindra. Ibu Maritza sebetulnya cuma minta dibuatin inisial, tapi cucpake-koo pikirnya sepertinya selain lebih colourfull juga cantik dibuatin pressed-font ‘Tindra’ dua warna hijau dan merah, contrast dengan warna2 yang sudah dipakai untuk Dora sendiri.
  7. Dan yang terakhir adalah buat cover untuk basenya cupcake-nya sendiri, cupcake-koo pilih biru ungu atau biru dongker kali ya orang biasa sebut …. seru lagi2 agar kontras dengan warna2 lain yang sudah ada.

Maka jadilah single pack Dora yang sangat colourful ini buat Tindra. Alhamdulillah karena 10.30 musti kudu sampai di tempat, maka mengingat macet dlsb. pagi jam 6 sudah siap paket ini.

pub dora the explorer

Teuteup yang namanya flaw kali ini, cukup banyak ya sahabat, overall sih sudah cukup lumayan, namun ada beberapa detailnya yang masih banyak kekurangan, Doranya kurang chubby, kaki dan tangan kepanjangan alias kekurusan, gelangnya ndak sempet dibuat, mulutnya kurang natural, mata kurang “Dora” gak tau kenapa, meskipun topper secara keseluruhan sudah cukup ‘rame’ tapi rencana menambahkan ‘karakter’ Dora lain dalam piece ini seperti bintang kuning atau bunga atau malah yang rada ambisius si monkey ber-booth merah gak kesampaian. Maybe some other time, insya Allah … lebih bagus lagi.

Dan de mouse importante dapat kabar dari Mba Virta kalau Ibu Maritza seneng sama Dora-nya cupcake-koo ini!!! Yippie and Horay !!! Alhamdulillaahhh. Happy B’day Tindra! Always happy to make cups for you!!!

So, mommy2 cantiq yang mau order Dora buat ultah buah hati princess-nya tercinta, monggo lho mom! 3D atau 2D face Dora akan lucu juga tampaknya …. Yuk, ditunggu yah! 😀

Advertisements

One Response to “1130419 Dora for Tindra”

  1. rightproxy June 29, 2013 at 11:49 am #

    This is my first time go to see at here and i am actually happy to read all at one place.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: