1130115 Hello Kitty and Angry Bird for The Twin

20 Jan

Subhanallah wa Alhamdulillah ….Believe it or not! Teman2 …Yang sudah tergabung dalam contact BB-nya cupcake-koo! yang 28A50FA1 dan jaringan lagi berpihak sehingga  bisa terima broadcast-an kami yang tentang hikmah turunnya hujan, lha kok siangnya cupcakek-koo! langsung lho dapat berkah/ Alhamdulillah, sahabat lama cupcake-koo! yang imut dan cantiq Mba Virta siang2 call pesen 2 six-pack cupcake buat gift anak si boss-nya. Kok 2 ya? Rupanya anaknya kembar ceweq dan tgl 16 besoknya adalah ultahnya yang ke-5. Bentar2…. besok hehehe mefetttt banget yah si embak Virta ni telponnya. Requestnya one-six pack tema hello kitty dan lainnya angry bird.

pub AB  for Coral

Dulu ceritanya mommy mungil dan cantik ini juga pernah mesen hadiah cupcake-koo buat kakaknya yang bernama Tindra, lha sekarang ini buat adiknya yang kembar ultah ke 5. Katanya lutu unyu2 si kembar ini (jadi pengin dikirimin fotonya hehehe). Namanya Filippa dan Coral (hmm daddy-nya suka nyilem kaleee yaaa qiqiqi….). Alhamdulillah dari segi tema is okay karena dua2nya sudah pernah (sering) buat jadi gak chalenging2 amat, but ….sejatinya dari sisi waktu cukup mefet! Harus jadi besok sekitar jam 10an karena request kirimnya gak boleh terlalu sore, sementara paling tidak cupcake-koo! baru bisa mulai bikin topper tar malem. Gimana yah….! Dengan semangat “excellent service” dan “dont wanna let you down! Lovely customers, all of you!”, tampaknya hari ini tgl 15 Januari 2013, harus mengorbankan sedikiit waktu tidur malemnya ya ….mengingat meskipun angry bird dan kitty hello sudah sering dibuat, tetap harus bagus dan detailnya berkarakter sebagaimana karakter mereka. Pokoknya gak boleh asal jadi …. harus ada soulnya whahahahaa….dan akhirnya diterimalah order Mba Virta ini dengan ucapan Bismillah…

Chalenging pertama udah diceritain tadi ya mefetnya waktu, yang kedua ini adalah delivery-nya besok pagi – mengingat sore ini biyuh mendhung udah menggunung khususnya di arah selatan niiii ….maklum musim hujan dan banjir, khawatir besok makin parah. Sementara di beberapa titik sekitar Kawasan Harapan Indah yang kebetulan di lokasi yang counturnya agak rendah kabarnya sudah sudah kebanjiran. Khawatir jalur arah alamat pengantaran besok ada yang terputus karena banjir. Tapi first think first lah yauuu…urusan besok kita urus besok, kita kerjakan yang sekarang bisa kita kerjakan. Semoga Allah memberi kemudahan….  Dan, insya Allah – berkah pantang ditolak dan yang namanya risk musti dan pastilah ada dan harus di-manage dan dihadepin. Dari kalkulasi waktu sih yakin kelar kalau mulai buat toppernya paling gak abis maghrib, masalah cuaca esok hari moga2 gak masalah masih ada banyak jalan menuju ke Roma eh ke Kemang ….moga2 aturable besok.

Wealaah …. rupanya challenging-nya  gak cukup dua loh, si jagoan Aydin dapet tugas hafalin surat Al Ahdiya t lagi huadoh! Mau gak mau jadinya mundur deh start-nya ke jam 8 malem hehehe … Al Ahdiyat ada 11 ayat bok! Si jagoan lagi susah-susahnya konsen, mana siang tadi gak mau bobok siang, pasti deh nguappppp mulu ngapalinnya. Ya, terpaksa panggil kakaknya buat bantuin cek hapalan. Alhamdulillah sama kak Dhea dan kak Dhani, dapet tuh dua ayat lolos hehehe …. sudah lumayan secara ngafalinnya sambil ketawa ketiwi dan main bobil-bobil-an gak mau diem…..uweng-uweng muter-muter terus.

Back to cupcake, seperti dibilang tadi kalau chalenging dari tema topper insya Allah gak ada ya, karena dua-duanya sudah pernah dibuat semua tinggal variasinya dan sedikit detail personalisasi untuk Filippa dan Coral. Well, chalenging dari aspek creativity menurut cupcake-koo! emang adalah dari si kreator sendiri yang selalu menginginkan kesempurnaan yang tak akan pernah tercapai. Karena memang selain kesempurnaan itu hanyalah milik Allah SWT semata, yang namanya art atau seni (kalau-lah topper kue cangkir atau cupcake ini boleh dibilang art), once dia membuat sesuatu yang bagus, kalau itu sebuah passion akan selalu menuntut yang lebih dan lebih lagi. Jadi impeccable feeling itu hanya akan dirasakan sesaat saja setelah karya itu jadi. Next, pasti demand more and more better. So chalenging untuk menaklukkan diri sendiri akan obsesivisme untuk membuat gold plating dan exaggerating dari setiap proyek yang baru dalam koridor waktu yang sangat sempit ini tampaknya menjadi sebuah tantangan tersendiri hehehe…. kalau di ilmu proyek kan makruh ni yang namanya gold plating.  

Btw alhamdulillah untuk pack buat Filippa dan Coral  ini akhirnya selesai juga, cake-nya juga sudah ready dibuat pagi2 tgl 16 biar fresh dan setelah agak dingin topper langsung dipasang …plek-plek, gak lupa sesi foto shoot jeprat-jepret buat dokumentasi dan ad di BB ;-).  Jam 10 pagi lebih sedikit alhamdulillah paketnya kelar – dan beginilah hasilnya. Cukup baguslah – Kittynya cukup cute ya…which pose is your favourite?

pub kitty 01 13

Gimana menurut teman2? Topper basenya mustinya kuning instead of orange ya bisa jadi tambah lebih cerah kali ya …? Tapi sudah kadung mungkin lain hari bisa dibuat kuning kali ya lebih cerah.

Begitulah seketik dua ketik cerita pembuatan paket AB dan Hello Kitty buat Coral dan Filippa ini. Dan lagi2 alhamdulillah pengirimannya juga berjalan lancar sesuai yang diharapkan.

Sorean begitu buka BB, eh ada sms Mb Virta “Terima kasih bu Taty ….muachhhh” hehehe “hiiii….lucuuuuuuu nya” imbuhnya setelah lihat hello kitty pack-nya via dp BB cupcake-koo ( sending  pic-nya masih pending duluan dp/pp). Moga2 Flippa dan Coral suka juga ….hehehe….

Begitulah teman2 seketik dua ketik cerita dua paket AB dan Kitty buat Filippa dan Coral … Bagian terakhir, tentu saja cupcake-koo! selalu ingin menambahkan sesuatu manfaat buat diri cucake-koo! sendiri lebih2 lagi kalau ternyata teman2 juga mendapatkan manfaat, sungguh pujian hanya kepada Allah semata.

Ape ye kira2 … ting! Sepertinya cerita diatas sebagaian besar membahas tentang chalengging atau bisa juga disebut hambatan atau potensi hambatan ya dibalik order ini. Tentang mefetnya waktu, kemungkinan gak deliver tuh paket karena cuaca, dan beberapa lainnya. So, dimana point-nya? Alhamdulillah (lagi2) tulisan ini berhasil tayang di http://cupcakekoo.com, yang berarti paket sudah ter-deliver. Apa jadinya ya…seandainya pada saat menerima telepon dari Mb Virta itu, dan di kepala/benak cupcake-koo saat itu sebenarnya kalkulasi sikon (situasi kondisi)/risk/chalengging/hambatan2 yang mungkin dihadapi sudah menari-nari atau membayang-bayangi, bisa jadi berubah menjadi kekhawatiran/kecemasan atau ketakutan gagal sehingga response yang diberikan kepada customer adalah “Aduh maaf, mepet banget dan takut banjir gak bisa kirimnya ….lain kali aja ya”. Tentu order tersebut gak bakalan close ya. Artinya apa, kekhawatiran akan sesuatu yang belum terjadi atau akan terjadi lebih dimenangkan dalam situasi seperti ini. Sering kan rasanya kita beradadalam situasi seperti ini, merasa cemas, resah, takut akan kegagalan sehingga kita ragu2 atau bahkan batal melakukan sebuah tindakan atau pekerjaan.

Padahal, teman/rekan semua, apa yang kita khawatirkan itu kan belum terjadi ya, baru kemungkinan terjadi taruhlah 50:50. 50% terjadi  50% tidak. Mepet atau singkat waktunya mungkin tak  kelar,mungkin kelar, besok mungkin banjir, bisa juga matahari terik bersinar. Dan syukur alhamdulillah dalam situasi ini cupcake-koo! kok ya berpihak pada sisi yang optimis ya, insya Allah selesai, insya Allah besok hujan gak hujan, akan dicari solusi pengirimannya besok. Maka, jadilah diterima order ini. Jadilah paket terkirim ke alamat dengan selamat.

Maka, so, jadi … rasanya “anxiety” atau “worry” rasanya cukup mewakili hikmah dibalik paket kali ini, atau dalam bahasa “kecemasan” atau “kekhawatiran” dalam konteks, mengapa kita khawatir “gagal” atau “cemas” sehingga kita tinggalkan apa2 atau kita batalkan apa2 yang sebetulnya bisa kita mulai dan kerjakan hari ini, jam ini, detik ini?

Yuk, kita simak beberapa sumber yang menjelaskan tentang anxiety atau worry ini, yang sebetulnya adalah “penyakit” yang seharusnya kita perangi dari hati atau jiwa kita, apalagi jika sudah berlebihan bisa jadi menjadi hambatan bagi kemajuan yang sebenarnya dalam hidup kita.

Allah says in The Qur’an, in Al Baqarah (2) : 257, “Allah is the ally of those who believe. He brings them out from darknesses into the light. And those who disbelieve – their allies are Taghut. They take them out of the light into darknesses. Those are the companions of the Fire; they will abide eternally therein.”

Allah berfirman dalam Surah Al Baqarah (2) : 257, “Allah Pelindung orang yang beriman, Dia mengeluarkan mereka dari kegelapan kepada cahaya. Dan orang-orang yang kafir, pelindungnya adalah Taghut (setan), yang mengeluarkan mereka dari cahaya kepada kegelapan. Mereka adalah penghuni Neraka. Mereka kekal didalamnya.”

Jadi sahabat, kekhawatiran dan kecemasan berujung pada ketakutan. Dan inilah jebakan setan, salah satunya – sehingga kemudian setan maju menawarkan perlindungan sekaligus menjauhkan kita dari cahaya-Nya. Tetapi bagi orang2 yang beriman, yang hanya mempercayai bahwa satu-satunya Pelindung adalah Allah, maka insya Allah segala kecemasan/kekhawatiran/ketakutan niscaya akan sirna dari dalam hatinya, karena mereka telah mengambil sebenar-benarnya Pelindung. Semoga kita semua termasuk golongan orang2 yang beriman. Amin, insya Allah. Memang ringan di tulisan/kata-kata yah yang namanya keyakinan ini, namun dampaknya sungguh luar biasa. Begitu kita mengimani hanya Allah satu2nya Pelindung, maka keyakinan itu seakan membangun ‘sandaran’ yang sungguh luar biasa kuat bin mantab, memunculkan rasa optimis dan memberikan kekuatan untuk bertindak dan bergerak, menyingkirkan segala kecemasan dan kekhawatiran akan apapun yang menghalang di depan.

Sebagaimana juga disabdakan oleh Nabi Muhammad saw,

 It was narrated that Suhayb said: the Messenger of Allah (peace and blessings of Allah be upon him) said:

“How wonderful is the affair of the believer, for all his affairs are good, and this applies to no one except the believer. If something good happens to him, he gives thanks, and that is good for him, and it something bad happens to him, he bears it with patience, and that is good for him.” – (Narrated by Muslim, 2999).

Diberitakan oleh Suhayb, Nabi saw, bersabda : “Sungguh indah urusan orang-orang beriman, bahwa semua urusan mereka adalah baik, dan ini hanya terjadi pada orang-orang yang beriman. (Yaitu) jika sesuatu yang baik menimpanya, dia bersyukur, yang seperti itu adalah baik baginya, dan jika sesuatu hal yang buruk terjadi padanya, dia akan menerimanya dengan sabar, dan hal seperti itu adalah baik baginya.” – diceritakan oleh Muslim.

Kalau sahabat menghayati makna sabda nabi kita ini, masya Allah, sesungguhnya buat orang-orang beriman, segala urusan/perkara (baik yang sudah menimpa mereka, yang sedang atau akan) itu baik semua, tak ada kejadian baik atau buruk, semuanya adalah kebaikan. Kalau baik menggembirakan menyenangkan membahagiakan (di mata/definisi manusia), maka orang2 beriman tak akan berlebihan menyikapinya – dia akan bersyukur karena keyakinannya bahwa hal kebaikan adalah karena Allah bukan karena diri dan usahanya atau orang lain, maka cukup baginya untuk bersyukur kepada Allah.

Sementara ketika keburukan, kegagalan atau kesedihan (menurut definisi manusia) menimpa mereka, cukup buat mereka untuk bersabar karena keyakinan bahwa Allah lagi2 akan mengatasi segala hal. Lantas ketika sabda Rasulullah ini benar kita yakini kebenarannya, kekhawatiran/kecemasan apa yang perlu kita khawatirkan/cemaskan? Bayangkan apa yang tersisa dari buah keyakinan seperti ini, adalah sebuah ketenangan hidup, kebahagiaan dan harapan kebaikan yang tak pernah pupus. Karena apapun kejadian atau urusan yang mendatangi kita adalah baik, tak ada yang buruk, so nothing to be worry kannnn ! Amin, insya Allah. Super sekali.

Dan satu lagi sabda nabi saw yang insya Allah menjelaskan kepada kita untuk menangkal bahaya kecemasan/kekhawatiran (yang tak beralasan dan berlebihan) adalah :

It was narrated that Anas (may Allaah be pleased with him) said: The Prophet (peace and blessings of Allaah be upon him) said:

“Whoever is mainly concerned about the Hereafter, Allaah will make him feel independent of others and will make him focused and content, and his worldly affairs will fall into place. But whoever is mainly concerned with this world, Allaah will make him feel in constant need of others and will make him distracted and unfocused, and he will get nothing of this world except what is decreed for him.” – (Narrated by al-Tirmidhi, 2389)

Diceritakan oleh Anas ra., nabi saw berkata, “barangsiapa mengutamakan akhirat, Allah akan membuatnya merasa merdeka dari siapapun dan membuatnya fokus dan cukup, dan urusan dunianya akan beres. Namun barangsiapa mengutamakan dunia, Allah akan membuatnya merasa membutuhkan lain-lainnya terus menerus kebutuhannya itu dan membuatnya terganggu dan terpecah-pecah, dan dia tidak akan mendapatkan apapun di dunia ini kecuali apa yang diniatkannya.”

Kesadaran akan adanya kehidupan yang kekal setelah kehidupan dunia yang hanya 60-70an tahun dan harus melewati gerbang kematian untuk memasukinya, juga memberikan sebuah prespektif yang luar biasa bagi seoarang manusia. Keyakinan akan adanya kehidupan akhirat yang kekal dan dunia yang fana, menjadikan kita ‘memperlakukan’ dunia hanya sekedarnya sementara saja, kalau toh serius itu dalam rangka mengejar akhirat sesuatu yang lebih kekal dan riil. Kalau sudah demikian, kebaikan atau perbuatan baik apa yang tak dia inginkan untuk diamalkan dengan sebaik-baiknya, berharap mendapatkan nilai pahala dariNya Allah azza wa Jalla? Jadi apapun yang diakruniakan Allah, sudahlah cukup baginya untuk bersyukur, iri dengki pun jengah tuk menghampiri, korupsi huh! minggir …. Begimana gak beres yah urusan dunia, wong dia sudah merasa cukup dengan apa yang ada, jauh dari yang namanya masalah2 ruwet bin mumet. Jadi, keyakinan adanya akhirat, berbuah nikmat – nikmat dunia, insya Allah nikat akhirat. Jadi gak perlu cemas2 lagi…!

Panjang sudah ya …. satu ayat dan dua buah hadis cukup pening ya mencernanya hehehe…sudah cukup sih, tapi sedikit lagi lah apa kata bijak beberapa manusia tentang padangannya akan rasa khawatir/cemas ini, simak ya … ada benarnya, dan nambahin semangat buat lebih ‘move on’….;-)

“Worrying is carrying tomorrow’s load with today’s strength- carrying two days at once. It is moving into tomorrow ahead of time. Worrying doesn’t empty tomorrow of its sorrow, it empties today of its strength.” ― Corrie ten Boom

Khawatir adalah memikul beban esok hari dengan kekuatan hari ini – (jadi seakan-akan) memikul beban dua hari sekaligus. (Bisa dibilang) Kekhawatiran itu tidak menghilangkan kesedihan esok hari, tapi mengosongkan kekuatan hari ini – ooops bahaya ya. Lha kalau kekuatan hari ini sudah hilang, gimana kita hidup kerja usaha hari ini kalau kekuatan sudah tak ada? Apa lagi lanjut besok… bayangkan kalau “penyakit ini terus terusan ada dalam hati kita …. habis sudah.

“How would your life be different if…You stopped worrying about things you can’t control and started focusing on the things you can? Let today be the day…You free yourself from fruitless worry, seize the day and take effective action on things you can change.” ― Steve Maraboli

Bagaimana kehidupanmu menjadi berbeda jika … kamu berhenti mengkhawatirkan hal2 yang tidak dapat kau kendalikan dan mulai fokus pada hal2 yang dapat kau kendalikan? Biarlah hari ini menjadi hari …. Kamu bebaskan dirimu sendiri dari kekhawatiran yang tak bermanfaat, nikmati harimu dan ambil langkah/tindakan yang baik pada hal2 yang bisa kau rubah.

“Never let the future disturb you. You will meet it, if you have to, with the same weapons of reason which today arm you against the present.” ― Marcus Aurelius

Jangan biarkan masa depan mengganggumu. (Toh) kamu akan menjumpainya, jika harus, dengan senjata alasan yang sama , yang hari ini menguatkanmu melawan saat ini. Intinya, udah aja buat atau kerjakan yang baik2 hari ini … esok hari ya berjuang lagi, seperti hari ini, syukur2 lebih baik lagi. Jadi gak perlu cemas bin was was ….

Akhir kata ….

Wa Allahu’alam bissowabb moga bermanfaat ya …

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: